Final Piala Gubernur Jatim: Kalahkan Persija, Persebaya Jadi Juara

Persebaya berhasil mengalahkan Persija di final Piala Gubernur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2) sore. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Persebaya berhasil mengalahkan Persija di final Piala Gubernur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2) sore. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Persebaya akhirnya berhasil membuktikan sebagai tim terbaik setelah di final Piala Gubernur mampu mengalahkan Persija dengan skor 4-1 (1-1) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2) sore.

Sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama, Persebaya yang unggul jumlah pemain, mampu memanfaatkan babak kedua untuk menambah gol. Aksi individu Makan Konate, membuka keunggulan Persebaya di menit 53.

Berita Terkait : PSSI dan Polda Jatim Pindahkan Laga Persebaya Vs Persija ke Sidoarjo

Tendangan plesing pemain asing asal Mali itu, gagal ditepis Shahar Ginanjar karena mengarah di pojok kiri gawang. Tidak berselang lama, giliran Ricky Kambuaya memperlebar kedudukan menjadi 3-1.

Bermula dari umpan silang Irfan Jaya, tendangan Ricky yang sempat terkena blok, kembali menghujam gawang Persija di menit 55. Kemudian di menit 80, Mahmoud Eid memastikan kemenangan Persebaya di laga ini.

Berita Terkait : Latihan Penutup di Sidoarjo, Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan

Sayangnya, usai mencetak gol, Mahmoud yang terlihat sangat emosional saat melakukan selebrasi, melakukan tindakan kurang terpuji di depan bench pemain Persija. Alhasil, gelandang serang asal Palestina itu terpaksa mendapat kartu kuning dari wasit.

Hingga peluit panjang, skor tidak berubah. Persebaya pun memastikan juara Piala Gubernur Jatim 2020. Tak ayal, ini adalah gelar kedua Persebaya di ajang ini setelah tahun 2006 lalu.[WUR]