RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua klub Inggris Arsenal dan Manchester United berjuang ekstra ketat di Liga Europa. Hasilnya, Arsenal menang tipis, MU bermain imbang pada laga 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari tadi.

Arsenal harus bersusah payah mencuri kemenangan di markas Olympiakos pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Laga Olympiakos vs Arsenal yang digelar di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani itu berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Berita Terkait : Man United vs Chelsea, Ajang Balas Dendam

Gol semata wayang The Gunners, julukan Arsenal, dicetak oleh Alexandre Lacazette setelah sebelumnya lebih banyak tertekan sepanjang laga. Statistik menunjukkan The Gunners hanya 48 persen menguasai jalannya pertandingan.

Gol baru tercipta pada menit 81. Berawal dari umpan Buyako Saka, bola lalu diterjang Lacazette yang sudah menunggu di depan mulut gawang. Skor 1-0 bertahan hingga bubaran.

Berita Terkait : Gebuk Man City 2-0, Arsenal Ke Final Piala FA

Bagi Arsenal, hasil ini melanjutkan tren positif mereka yang belum terkalahkan di sembilan laga beruntun. Tim asuhan Mikel Arteta sekaligus mendapat modal berharga jelang hadapi leg kedua di Emirates Stadium, Jumat (28/2).

Sementara itu, Manchester United hanya mampu bermain 1-1 di kandang Club Brugge, klub asal Belgia. Mereka kebobolan oleh gol Emmanuel Dennis pada menit ke-15, lalu membalas lewat gol Anthony Martial pada menit ke-36. [IPL]