Juventus 2-1 SPAL : Ronaldo Cetak Gol Pada Laga ke-1.000

Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Cristiano)
Klik untuk perbesar
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Cristiano)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo mencetak sejarah bersama Juventus. Laga lawan SPAL jadi laga ke-1.000 dalam karirnya di sepakbola. Dia juga mencetak gol membawa Juventus meraih kemenangan atas SPAL.

Juventus meraih kemenangan 2-1 atas SPAL berkat gol Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey, dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Italia yang dimainkan di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Minggu (23/2) dini hari WIB. 

Khusus bagi Ronaldo, laga itu menjadi semakin istimewa karena itu merupakan penampilan ke-1.000 pria Portugal itu sebagai pesepak bola profesional.

Berita Terkait : Repot Gegara Corona, Lima Laga Seri A Ditunda

Dengan gol tersebut Ronaldo juga mencetak sejarah lain sebagai salah satu pemain yang mencetak gol dalam 11 pertandingan secara berturut-turut di Liga Italia.

Juve baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-39. Diawali dari bola sodoran Ramsey kepada Cuadrado di sisi kanan, bola umpan silang kemudian diteruskan Ronaldo menembus masuk gawang SPAL.

Pada menit ke-60, giliran Ramsey, yang kemudian mencungkil bola untuk melambung melewati Berisha yang bergerak maju dan mengubah skor 2-0.

Berita Terkait : Gusur Juventus, Inzaghi Nikmati Momen Lazio di Puncak

SPAL memperkecil kedudukan lewat hadiah kotak penalti. Wasit memberi hadiah penalti pada menit ke-69, akibat pelanggaran Daniele Rugani kepada Simone Missiroli. Algojo SPAL Andrea Petagna mampu mengecoh kiper Wojciech Szczesny untuk memperkecil ketertinggalan timnya.

Tambahan tiga pon mengokohkan posisi Juve di pucuk klasemen Liga Italia dengan 60 poin, unggul empat poin atas Lazio yang baru bermain Senin (24/2) malam.

Bagi SPAL, kekalahan ke-18 di musim ini membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen dengan 15 poin. SPAL tertinggal delapan poin dari zona aman. [IPL]