Liga Inggris : Man City Menang Tipis, Spurs Jeblok

Gabriel Jesus mendapat pelukan rekan-rekannya usia mencetak gol tunggal ke gawang Leicester. (Foto : twitter@ManCity)
Klik untuk perbesar
Gabriel Jesus mendapat pelukan rekan-rekannya usia mencetak gol tunggal ke gawang Leicester. (Foto : twitter@ManCity)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City masih garang meriah kemenangan Liga Inggris usai mengalahkan Leicester City. Sementara Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur.

Tim besutan Pep Guardiola memetik tiga poin penting dalam lawatan ke markas Leicester City dan menang 1-0 di Stadion King Power dalam laga pekan ke-27 pada Minggu (23/2) dini hari WIB.

Kini Man City memangkas keunggulan Liverpool yang menduduki puncak klasemen Liga Inggris menjadi tersisa 19 poin.

Berita Terkait : Ngamuk di Kandang, MU Bantai Brugge 5-0

Man City yang berada di urutan kedua kini mengoleksi 57 poin, tetapi Liverpool bisa menjauh kembali jika menang dalam pertandingan mereka menjamu West Ham United di Anfield pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Gol tunggal Man City lahir dari aksi Gabriel Jesus yang menjadi juru selamat Manchester City. Jesus baru masuk pada menit ke-77 menggantikan Sergio Aguero dan tiga menit kemudian penyerang Brazil itu dengan mencetak gol ke gawang Leicester memanfaatkan umpan kiriman Riyad Mahrez.

Sebelumnya, Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan tamunya Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris,

Berita Terkait : Man United Vs Club Brugge, Cukup Hasil Imbang

Hasil itu jadi kemenangan pertama tim besutan Frank Lampard setelah empat pertandingan sebelumnya selalu gagal meraih tiga poin penuh. The Blues mencetak tiga gol, namun salah satunya ke gawang yang salah.

Olivier Giroud dan Marcos Alonso membawa Chelsea unggul dan balasan dari Tottenham lahir dari gol bunuh diri Antonio Ruediger.

Kemenangan itu membuat Chelsea mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen dengan koleksi 44 poin, sedangkan Tottenham (40) tertahan satu strip di peringkat bawahnya. [IPL]