Liga Inggris : Arsenal Tumbangkan Everton, MU ke Posisi Empat

Aubameyang mendapat pelukan usai mencetak gol. (Foto : twitter@Arsenal)
Klik untuk perbesar
Aubameyang mendapat pelukan usai mencetak gol. (Foto : twitter@Arsenal)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan Arsenal pada laga ke-27 Liga Inggris. Menghadapi Everton, Aubameyang mencetak dua gol membawa timnya menang.

Arsenal menang dengan skor 3-2 atas Everton dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (24/2) dini hari tadi WIB.

Selain Aubameyang yang mencetak gol menit ke-33 dan 46, gol lqin dipersembahkan oleh  Eddie Nketiah pada menit ke-27.  Sementara itu, dua gol Everton dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin menit ke- dan Richarlison menit ke-54.

Berita Terkait : Pogba Ikhlas Liverpool Juara

Tambahan tiga poin membuat Arsenal kini mengoleksi 37 poin dan naik ke urutan kesembilan klasemen dengan melompati Everton (36) yang kini turun ke posisi ke-11.

Sebelumnya Manchester United menempel ketat zona Liga Champions di klasemen Liga Inggris selepas memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-27, Minggu (23/2).

Menjamu Watford di Old Trafford, MU menang 3-0 atas tamunya setelah gol perdana Bruno Fernandes bersama Setan Merah disusul kontribusi Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Berita Terkait : Napoli Vs Barcelona, La Pulga Jaga Konsistensi

MU kini naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 41 poin atau hanya terpaut tiga poin dari Chelsea (44) yang berada di peringkat keempat atau zona Liga Champions.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Wolverhampton juga menang dengan skor serupa 3-0 saat menjamu tim juru kunci Norwich City di Molineux. [IPL]