Formula One, Ferarri Ogah Umbar Kecepatan

Tim Ferrari Formula One. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Tim Ferrari Formula One. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Mercedes mencurigai Ferrari memiliki mobil yang lebih cepat dibandingkan apa yang diperlihatkan tim Italia itu di pekan pertama tes pramusim di Barcelona.

Pada tiga hari pertama tes, Mercedes mencatat waktu 1 detik lebih cepat dari pada pesaing terdekatnya itu di Sirkuit Barcelona- Catalunya serta melahap jarak lebih banyak dari yang lainnya.

Berita Terkait : Mobil Anyar, Tim Williams Siap Bangkit

Kepala tim Ferrari Mattia Binotto mengungkapkan, seperti dikutip Reuters, dirinya tak seoptimistis tahun lalu. “Yang lain lebih cepat dari kami saat ini,” kata Binotto.

Sementara itu, Mercedes yang mengincar gelar ganda ketujuh kalinya secara beruntun pada musim ini tak ingin jemawa kendati W11 yang dibawa Valtteri Bottas hampir memecahkan rekor Sirkuit Catalunya yang ia ciptakan di sesi kualifikasi Grand Prix Spanyol tahun lalu.

Berita Terkait : Vettel Ingin Ferrari Berjaya

“Siapa pun tak ingin tampak konyol mengklaim dirinya lebih cepat dari tim lain, karena kalian tak pernah tahu pasti apa yang tersembunyi atau apa yang akan datang,” kata Mercedes dalam laman resminya.

Karena seperti yang sudah-sudah, meski tim bisa tampil dengan catatan waktu tercepat, bukan jaminan mobil itu calon juara ketika musim bergulir. Istilah sandbagging kerap muncul ketika sesi tes pra- musim di mana tim sengaja tak ingin mengeluarkan performa maksimal dari mobil mereka sehingga terlihat lambat. [KW]