Liga Champions

Napoli Vs Barcelona, La Pulga Jaga Konsistensi

Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Napoli akan jadi tuan rumah bagi Barcelona dalam jadwal lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Stadion San Paolo, Rabu (26/2) dini hari nanti WIB. Duel uji konsistensi dua tim yang sedang moncer ini diprediksi berlangsung ketat.

Kedua kesebelasan tercatat sukses setelah melakukan pergantian pelatih. Usai merekrut Gennaro Gattuso sebagai pelatih, Napoli memetik lima kemenangan dan hanya sekali kalah dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Hasil yang sama dicatatkan Barcelona arahan Quique Setien. Namun, ini merupakan pertemuan perdana antarkedua tim di ajang Liga Champions. Mereka sempat empat kali berduel di laga persahabatan.

Berita Terkait : Si Biru Dihajar Munchen 3-0

Napoli menang sekali dan tiga laga sisanya dimenangkan Blaugrana. Penyerang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi mengaku tidak sabar merasakan suasana stadion San Paolo.

Messi berkesempatan menunjukkan kebolehannya di ‘rumah’ legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Maradona sendiri merupakan eks pemain Barcelona dan legenda hidup bagi publik Naples.

“Saya ingin bermain di stadion itu sudah sejak dulu, tapi kami tidak pernah mendapatkan kesempatan. Akhirnya, momen tersebut datang dan saya sanga antusias. Pengalaman bermain di sana akan sangat berkesan,” kata Messi.

Berita Terkait : Vidal Kartu Merah, Barca Imbangi Napoli

Tetapi peraih enam Ballon d’Or tersebut tetap menjaga konsentrasi terhadap laga. Menurutnya, Barcelona tidak boleh mengulangi kesalahan konyol saat melawan AS Roma dan Liverpool dalam dua edisi terakhir Liga Champions. Akibatnya Barca keok di dua laga itu.

“Untuk lolos kami harus lebih stabil. Kami harus belajar hal baru. Anda harus mengatur semuanya karena detil kecil sangat berperan di laga Liga Champions,” imbuh pemain berjuluk La Pulga.

Fokus penuh juga diusung oleh tuan rumah. Gattuso menyebut Barcelona adalah tim terbaik dalam 15 tahun terakhir, akan tetapi timnya tidak boleh takut dan hanya perlu memainkan sepak bola mereka.

Berita Terkait : Ogah Pindah, Messi Masih Ngarep Neymar ke Barcelona

Saat masih aktif sebagai pemain AC Milan, Gattuso sudah enam kali berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions. dua kali Gattuso menaklukkan Barcelona, dua kali bermain imbang, serta dua kali kalah. “Kami harus menghormati mereka dan mengandalkan pemain kami sendiri dengan kewaspadaan,” jelas Gattuso. [KW]