Chelsea vs Bayern Munchen, Hollywood Jumawa

Thomas Muller. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Thomas Muller. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menjamu Bayern Muncen pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2)  dini hari nanti WIB di Stadion Stamford Bridge, London. Duel ini mengingatkan kepada memori final Liga Champions 2012 silam.

Chelsea dan Bayern Munchen pernah bersua di partai puncak Liga Champions musim 2011/2012 yang digelar di Allianz Arena. Meskipun tampil di kandang Die Bavarian, The Blues berhasil memenangkan duel melalui drama babak adu penalti.

Thomas Muller, pencetak gol FC Hollywood julukan Bayern Munchen di laga tersebut yang saat ini masih bertahan, mengatakan bahwa kepercayaan dirinya terpacu jelang bertandang ke London.

Berita Terkait : Ronaldo Mandul, Juve kalah Tipis atas Lyon

Menurutnya, Chelsea bukan lagi tim elite Eropa. “Sekarang mereka bukanlah tim terbaik di Eropa dan kami tidak perlu takut. Saya percaya diri,” ucap Muller.

Meski demikian, Muller memberikan apresisasi atas karier pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard, saat masih aktif bermain. Lampard sendiri menjadi kapten The Blues di pertandin- gan final 2012 tersebut.

“Dia adalah pemain hebat. Dia memainkan gaya sepak bola yang tertentu. Teknisnya sanga bagus, tendangan yang super, dan umpan panjangnya bagus. Serang gelandang yang dapat bekerja dan berbahaya di depan gawang di waktu yang bersamaaan,” imbuh pemain Munchen berusia 30 tahun ini.

Berita Terkait : Si Biru Dihajar Munchen 3-0

Dengan segala keterbatasan Chelsea musim ini, Lampard tetap bisa membantu tim bersaing di empat besar. Seperti yang diketahui, Chelsea mendapat hukuman tidak bisa melaku­kan transfer pemain di awal musim ini.

Dari lima laga terakhir, pasukan Lampard juga hanya menelan 1 kekalahan (2 menang 2 seri). Paling anyar, Olivier Giroud dan kolega menaklukkan Tottenham Hotspurs arahan Jose Mourinho dengan skor 2-1 dalam pekan lanjutan Liga Premier Inggris (22/02).

Namun, Bayern Munchen memiliki performa yang lebih gemilang. Pasukan Hans-Dieter Flick hanya menelan satu keka- lahan dari 12 laga terakhir di semua kompetisi (10 kali menang sekali seri).

Berita Terkait : Ogah Pindah, Messi Masih Ngarep Neymar ke Barcelona

Di samping itu, Chelsea bakal kehilangan sosok sentral lini tengah, N’Golo Kante karena cedera. Kondisi Christian Pulisic juga diragukan. Sedangkan Bayern hanya kehilangan Ivan Perisic dan Niklas Sule. [KW]