Real Madrid Vs Man City, Diramal Imbang

Karem Benzema. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Karem Benzema. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jelang laga 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) mendatang banyak spekulasi bermunculan. Salah satunya dari bintang Real Madrid, Karem Benzema.

Menurutnya, laga penuh prestis itu akan berakhir dengan skor imbang. Hal tersebut disampaikan Benzema saat diwawancara The Marca, kemarin.

Berita Terkait : Man United Vs Club Brugge, Cukup Hasil Imbang

“Liga Champions adalah kompetisi di mana banyak kejutan bisa terjadi. Apalagi, laga-laga seperti ini akan menimbulkan emosi dan atmosfer yang berbeda dibanding pertandingan kancah domestik. Jadi, saya pikir kami akan mendapat hasil imbang,” pungkasnya.

Mantan pemain timnas Prancis itu menjelaskan, prediksi tersebut berdasarkan analisanya terhadap kekuatan kedua tim. Sebab, di saat El Real-julukan Madrid memiliki lini depan yang tajam The Citizen-julukan City juga memiliki pertahanan yang kuat.

Berita Terkait : Norwich Vs Leicester, The Canaries Penuh Ambisi

Begitu juga sebaliknya, lini bertahan timnya kuat, dan lini depan calon lawannya juga kuat meski sedang berusaha bangkit di Liga Inggris setelah mendapat hasil yang kurang maksimal di beberapa laga.

“Apa yang saya prediksikan ini bisa 90 persen benar. Mereka (Manchester City) adalah tim yang bagus dan memiliki pelatih berkualitas. Begitu juga dengan kami,” ujarnya.

Berita Terkait : Ramos Diusir Wasit, El Real Tumbang 1-2 di Bernabeu

Hasil imbang memang mungkin terjadi, mengingat kedua tim memiliki pemain dan pelatih kelas dunia. Namun, jika The Citizens mampu mencetak gol di Santiago Bernabeu, skuat asuhan Pep Guardiola itu akan unggul di perhitungan agregat nanti.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kom- petisi, Manchester City baru menang satu kali, yaitu 4-1 di International Champions Cup (ICC) pada 27 Juli 2017, sedangkan Real Madrid menang dua kali, yaitu 4-1 di ICC dan 1-0 di Liga Champions. Dua laga sisanya, kedua tim bermain im- bang 1-1 dan 0-0. [DNU]