RMco.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengakui kalau Liverpool layak merengkuh gelar Liga Inggris 2019/2020. Tim asuhan Jurgen Klopp itu belum terkalahkan hingga pekan ke-27, dan unggul 22 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Pogba pun tak mempermasalahkan bila seluruh pemain Liverpool mulai memperlihatkan sikap kepuasan atau kebanggan atas keberhasilan tersebut.

Berita Terkait : Gebuk Man United 3-1, Chelsea ke Puncak Piala FA

Menurutnya, secara hitung- hitungan Liverpool cuma butuh empat kemenangan lagi untuk memastikan gelar Liga Inggris 2019/2020, dan itu diperkirakan akan terjadi ketika menjamu Crystal Palace, 22 Maret mendatang.

“Walaupun kompetisi masih menyisakan 11 pertandingan lagi, aku tidak mempersalahkannya,” ujarnya dikutip ESPN, kemarin.

Berita Terkait : Arsenal vs Liverpool, Sama-sama Ngos-ngosan

Namun, pemain tim nasional Prancis itu mengakui tak rela kalau Liverpool kembali menyandang gelar juara Liga Inggris untuk kedua kalinya secara berturut-turut. “Aku sebenarnya tidak ingin klub lain menang selain dari kami. Tapi sebagai pencinta sepak bola dan pemain yang menghormati lawan, saya harus mengatakan mereka layak berada di tempat mereka,” ujar Pogba.

Perlu diketahui andai Liverpool benar-benar berhasil mengunci gelar juara saat menjamu Crystal Palace, penguasa Anfield tersebut akan tercatat sebagai tim peraih gelar juara Liga Inggris tercepat sepanjang sejarah.

Berita Terkait : Liga Inggris : Chelsea Dilumat Sheffield 0-3, Liverpool Dapat Satu Poin

Saat ini rekor juara tercepat Liga Inggris masih dipegang Manchester United pada musim 2000-2001. Kala itu, Manchester United memastikan gelar juara pada tanggal 14 April 2001. Selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Watford, Stadion Vicarage Road, untuk melakoni laga pekan ke-28, Minggu (1/3). [DNU]