Man City Vs Real Madrid, Bernabeu Bikin Grogi

Para pemain Man City, Sergio Aguero dkk. (Foto : twitter@ManCity)
Klik untuk perbesar
Para pemain Man City, Sergio Aguero dkk. (Foto : twitter@ManCity)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duel Real Madrid vs Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions bakal dimainkan, Kamis (27/2) dini hari nanti WIB di Santiago Bernabeu. El Real akan tampil di hadapan pendukung sendiri, sebelum bertandang ke markas The Citizens pada leg kedua.

Musim ini, Real Madrid bermasalah ketika tampil di Liga Champions. Terutama dalam laga di kandang sendiri. Dalam babak penyisihan grup lalu, Karim Benzema dan kolega hanya finis di urutan kedua Grup A, kalah jauh dari PSG.

Dari tiga laga fase grup yang digelar di Bernabeu, Madrid hanya mencatat sekali menang, sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

Berita Terkait : El Real 2-0 Barcelona : Messi Lewat, Vinicius Mengkilat

Anak asuh Zinedine Zidane juga mengalami tren kurang apik di kompetisi domestik. Mereka terhenti di kuarter final Copa del Rey dan tanpa kemenangan dalam dua laga terakhir di La Liga.

Ditambah lawan yang mereka hadapi adalah Manchester City, yang tak pernah kalah sepanjang penyisihan grup Liga Champions 2019/2020.

“Manchester City adalah tim yang benar-benar bagus, dan memiliki penguasaan bola yang sangat baik. Ini akan menjadi duel yang seimbang di setiap lini. Kami tentu ingin menang,” ujar Benzema.

Berita Terkait : Ramos Diusir Wasit, El Real Tumbang 1-2 di Bernabeu

“Kami akan menganalisis kekuatan lawan (Manchester City), tetapi fokus utama kami adalah memastikan tim dapat bermain dengan karakter sendiri,” tambahnya.

Di lain pihak, Manchester City dapat menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Beberapa pemain yang sempat mengalami cedera seperti John Stones dan Raheem Sterling sudah bergabung dengan latihan tim meski belum dapat dipastikan bakal dimainkan oleh Pep Guardiola.

“Raheem Sterling kemungkinan besar dapat dimainkan saat menghadapi Real Madrid. Hanya Leroy Sane yang tidak tersedia di dalam skuad,” keterangan di situs web resmi Manchester City.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Man City, Diramal Imbang

Situs UEFA melansir data catatan bagus Madrid saat bertemu dengan tim Inggris. Dalam 12 pertandingan, Madrid memetik delapan kemenangan dan empat kali timbang. Dalam data yang dilansir Soccerbase, Madrid sudah pernah berhadapan dengan City empat kali di Liga Champions.

Hasilnya, Los Blancos belum pernah kalah dengan catatan dua kali menang dan dua kali imbang. Pada fase grup Liga Champions 2012/2013, Madrid memetik sekali kemenangan dan satu hasil imbang saat melawan City.

Sementara di semifinal Liga Champions 2015/2016, Madrid juga sekali menang dan sekali imbang melawan The Citizens. Kemenangan-kemenangan Madrid itu didapat saat berlaga di Santiago Bernabeu. [KW]