RMco.id  Rakyat Merdeka - Asa Cristiano Ronaldo meraih gelar Liga Champions untuk Juventus berjalan kurang mulus. Di leg awal babak 16 besar, Juventus keok oleh Lyon, Kamis (27/2) dini hari tadi WIB.

Laga Lyon vs Juventus yang dihelat di Stadion Olympique Lyonnais, Perancis, berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan wakil Prancis.

Berita Terkait : Liga Italia : Juventus Seri, Lazio Ringsek

Sebenarnya Ronaldo dkk cukup agresif menyerang. Statistik pertandingan menunjukkan Bianconeri memimpin penguasaan bola dengan 61 persen. Dari segi peluang, Juventus memiliki 14 yang 1 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Olympique Lyon mempunyai 10 kesempatan dengan 2 menuju ke gawang.

Mengontrol jalannya pertandingan, tapi Juventus justru dikejutkan dengan gol Lyon pada menit ke-31. Dan itu satu-satunya gol Lyon tercipta pada menit lewat kaki kiri Lucas Tousart yang menerima umpan dari Houssem Aouar.

Berita Terkait : Liga Italia : Juventus Digebuk AC Milan, Lazio Nyusruk Dihajar Tim Kacangan

Gerak Ronaldo yang selalu menciptakan gol di fase gugur tertahan tembok besar pertahanan wakil Prancis tersebut. Di babak kedua, lewat tendangan bebas, CR7 sempat mengancam namun tendangannya masih membentur gawang. Leg kedua akan digelar di Italia pada Maret mendatang.  [IPL]