RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan menjamu Club Brugge di Stadion Old Trafford Inggris dini hari nanti WIB. Dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Eropa 2019/2020 ini, Setan Merah mengincar kemenangan di depan publik pendukungnya.

Hasil imbang 1-1 di laga leg pertama di Belgia membuat beban MU lebih ringan. Tuan rumah hanya memerlukan minimal skor 0-0 untuk bisa melangkah ke fase selanjutnya. Namun, dengan tampil di kandang sendiri, peluang United untuk menang dan memastikan lolos ke babak 16 besar menjadi lebih besar.

Apalagi, United menunjukkan performa meningkat akhir-akhir ini. Mereka tidak terkalahkan dalam enam penampilan terakhir di semua ajang. MU bahkan mampu menumbangkan Manchester City di Piala Liga sekaligus menang atas Chelsea di Premier League meski berstatus sebagai tim tamu.

Berita Terkait : Man United-Leicester City Senggolan Menuju Zona Eropa

Performa MU yang meningkat itu tentu menjadi modal berharga ketika menghadapi Club Brugge. Apalagi, Anthony Martial dan kawan-kawan baru saja menang 3-0 atas Watford dalam kancah Premier League di Old Trafford.

Pemain muda MU, Mason Greenwood juga berpeluang tampil sebagai starter dalam pertandingan kontra Brugge. Keberhasilan Greenwood mencetak empat gol di kompetisi Eropa dan lima lainnya di Liga Inggris membuat ia layak mendapatkan kepercayaan di starting line-up.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun memujinya. Bahkan, Solskjaer menyebut Greenwood bisa saja mengenakan kostum nomor 9 jika terus berkembang.

Berita Terkait : Man United Vs Crystal Palace, Menang Atau Nggak Dapat Jatah Liga Champions

“Dia baru berumur 18 tahun, kita harus ingat itu. Dia belum sepenuhnya tumbuh, tidak seperti Wayne Rooney pada usia 18 tahun. Dia masih memiliki tubuh yang muda dan dalam beberapa tahun ke depan dia kurang lebih dapat menjadi seorang yang pantas mengenakan nomor 9,” tutur Solskjaer.

Sementara bomber Brugge, Emmanuel Bonaventure Dennis mengaku sempat kecewa dengan hasil imbang yang diperoleh timnya pada leg pertama. Padahal, mereka berpotensi menang di kandang.

Meskipun demikian, Dennis masih optimistis timnya bisa melangkah ke babak 16 besar. Ia menilai MU memang lawan berat. Namun, pembobol gawang MU pada leg pertama ini meyakini mampu mencapai hasil terbaik saat timnya meladeni sang lawan di Old Trafford.

Berita Terkait : Prestasi De Gea Mentereng, Tapi MU Masih Miskin Gelar

“Kami ingin meraih kemenangan (leg pertama), tapi tidak berhasil. Sekarang, kami harus bekerja keras menuju leg kedua di Old Trafford. Segalanya mungkin saja terjadi dalam sepakbola, kita akan melihat apa yang terjadi di sana,” ujar Dennis.

MU memiliki catatan yang lebih unggul dari Club Brugge dalam hal angka rata-rata tembakan per laga di Europa League musim ini. Data Whoscored menunjukkan United memiliki 13,6 tembakan per laga dan sudah mengoleksi 11 gol selama tampil di Liga Eropa 2019/2020.

Sedangkan Brugge tercatat hanya memiliki 10 tembakan per laga dan baru mencetak satu gol dalam ajang yang sama. [KW]