Liga Europa

Arsenal Tersingkir, Arteta : Sangat Menyakitkan

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manajer Arsenal Mikel Arteta sangat kecewa Arsenal gagal menembus Liga Europa setelah kalah lawan Olympiacos di leg kedua babak 32 besar, Jumat (28/2) dini hari tadi WIB.

Pasalnya, Arsenal punya bekal kemenangan 1-0 di markas Olympiakos sepekan silam, tetapi dipaksa menjalani babak tambahan waktu lantaran kemasukan gol Pape Cisse pada menit ke-53.

Berita Terkait : Man United Vs Club Brugge, Cukup Hasil Imbang

Ini sangat menyakitkan. Kami memiliki niat yang besar di kompetisi ini. Kami mengendalikan permainan, namun kemasukan gol dari bola mati yang membuat kami berada dalam situasi sulit," kata Arteta seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Usai perpanjangan waktu, sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang sempat  membawa Arsenal menyamakan kedudukan 1-1 dan unggul agregat 2-1 pada menit ke-113.

Berita Terkait : Polisi Tangkap Tersangka Penipu Putri Arab

Namun, tiket babak 16 besar tiba-tiba direbut Olympiakos dari tangan Arsenal setelah Youssef El-Arabi membawa tim Yunani itu berbalik unggul 2-1 semenit jelang berakhirnya babak tambahan kedua. Olympiakos merebut keunggulan agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2.

"Kami menciptakan banyak peluang dan membuat kami berada dalam posisi yang bagus. Jika Anda kemasukan empat gol dari bola mati dalam dua pertandingan, itu sangat menyulitkan. Serangan melawan pertahanan dalam 25 meter merupakan hal sulit, namun kami menciptakan cukup peluang untuk memenangi pertandingan," tambahnya. [IPL]