RMco.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akan memulai perjuangan di Shopee Liga 1 2020 pada Minggu (1/3), di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Marko Simic dan kolega akan melawan Borneo FC. Kepercayaan diri tinggi tengah menyertai kubu Macan Kemayoran jelang laga.

Tim pelatih menilai para pemain telah siap untuk berkompetisi. Hasil pramusim Persija pun cukup gemilang. Anak asuh Sergio Farias sejauh ini telah berhasil menjadi finalis Piala Gubernur Jatim 2020 dan menang 3-1 atas Geylang International, Minggu (23/2).

Asisten pelatih, Rodrigo Impagliazzo menyatakan, mental akan menjadi hal yang sangat penting di laga pertama nanti. Menurutnya, Persija memiliki kelebihan dari sisi tersebut dan siap meraih poin penuh di GBK.

Baca Juga : Komisi III DPR Apresiasi Kapolri, Anggap Menkumham Tak Serius

“Setiap laga perdana akan sulit bagi siapapun. Bukan cuma fisik, melainkan juga mental. Namun, kita punya banyak pemain timnas dan berpengalaman. Kita akan berupaya raih 3 poin perdana.

Sementara itu dari Borneo FC sudah siap menghadapi Persija. Ke Jakarta mereka membawa sebanyak 18 pemain. Terbatasnya kuota membuat tak semua penggawa berkualitas dibawa. Menghadapi Persija pada Minggu (1/3/), skuad Pesut Etam tak membawa rekrutan anyar Titus Bonai dan Imanuel Wanggai.

Namun selebihnya tetap didominasi pemain berpengalaman. Manajer Borneo FC Farid Abubakar menjelaskan, 18 pemain yang dibawa merupakan pilihan terbaik dari hasil latihan dan uji coba.

Baca Juga : Jika Tak Sesuai Hati Nurani, Mundur Jadi Pilihan Terpuji

Lantaran hanya melakoni sekali laga tandang membuat tim tak membawa skuad gemuk. “Kuota kami terbatas. Jadi hanya pemain paling siap yang dibawa,” kata Farid.

Dikatakan Farid, sebenarnya semua pemain dalam kondisi fit. Hanya Abdul Rahman yang masih menepi karena harus mengembalikan stamina setelah pulih cedera.

“Sultan Samma dan Imanuel Wanggai yang sempat cedera juga sudah pulih. Terbatasnya kuota membuat staf pelatih tidak bisa bawa semua,” jelasnya.

Baca Juga : Dukung Eks Bandar Narkoba, Partai Telah Gagal Kaderisasi

Menilik materi tim yang dibawa, Farid berharap timnya bisa mencuri poin. Hasil imbang menjadi target realistis skuad asuhan Edson Tavares kontra Persija.

“Kami dari manajemen ingin tim memulai kompetisi dengan raihan poin. Satu poin amat berharga di laga tandang. Langkah yang baik di awal musim jika bisa didapatkan,” pungkasnya. [WUR]