Jarang Turun, Nasib Kepa Tak Jelas

Kepa Arrizabalaga. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Kepa Arrizabalaga. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Chelsea, Frank Lampard angkat bicara soal masa depan salah satu pemainnya, Kepa Arrizabalaga setelah santer diberitakan keluar dari The Blues. Nama Kepa belakangan menjadi buah bibir di Inggris belakangan ini.

Seperti diketahui, Kepa merupakan pemain yang berstatus sebagai kiper termahal dunia, namun kembali dicadangkan Frank Lampard ketika The Blues dipermak Bayern Munchen 0-5 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Baca Juga : 2 Warga Positif Corona, Jokowi Sebut Korbannya Ibu dan Anak

Kondisi menimbulkan spekulasi, Lampard menilai Kepa tidak bermain bagus sehingga layak dibangkucadangkan. Apalagi Kepa sudah tidak bermain untuk Chelsea sepanjang bulan Februari 2020.

Mengetahui hal tersebut, media Inggris lantas berspekulasi Lampard telah menendang Kepa keluar dari timnya. Bahkan ada juga yang menyebut Lampard berencana menggunakan Kepa sebagai alat tukar guna mendapatkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Baca Juga : Ini Alasan Persija Lakukan Skorsing Terhadap Sandi Sute

Namun, kabar-kabar miring soal Kepa coba dibantah. “Saya membaca berita (tentang Kepa) yang tidak masuk akal minggu ini. Setiap pemain mengendalikan nasibnya sendiri,”kata Lampard dikutip AS, kemarin.

Menurutnya, Kepa dibangkucadangkan karena kiper kedua Chelsea, Willy Caballero tampil lebih baik saat sesi latihan dibandingkan Kepa. Jadi Lampard menurunkan starting 11-nya berdasarkan hasil sesi latihan dan laga-laga sebelumnya.

Baca Juga : Loket Pelayanan KBRI Seoul Sudah Buka Lagi

“Setiap posisi sama saja. Anda berlatih baik agar bisa masuk ke dalam tim, itu standar yang harus kami miliki di klub ini,” ujarnya. Kepa sudah lim kali absen membela Chelsea. Posisinya digantikan Caballero yang pada musim lalu kesulitan mendapatkan jam bermain.  [DNU]