RMco.id  Rakyat Merdeka - Bek Liverpool Virgil van Dijk tak ingin kekalahan atas Watford menurunkan semangatnya. Dia meyakini kekalahan justru memotivasi meraih kemenangan di laga selanjutnya. Rekor bukan segalanya.

"Kami ingin kembali menyerang dan menunjukkan apa yang sudah kami lakukan di sepanjang musim," kata Van Dijk menyoal kekalahannya atas Watford.

Berita Terkait : Liga Inggris : Mo Salah Menggila, Man City Pesta Gol

Watford yang sebelum kemenangan ini menduduki urutan kedua paling bawah dalam klasemen Liga Premier, menggasak Liverpool dengan skor yang sulit dipercaya, 3-0. Laga itu juga mengakhiri rekor Liverpool 44 pertandingan tak terkalahkan di Liga Premier.

The Hornets menjadi tim pertama yang mengalahkan The Reds musim ini berkat dua gol Ismaila Sarr dan satu gol dari kapten Troy Deeney.

Berita Terkait : Brighton Vs Liverpool, Mengejar Rekor Poin

The Reds kalah ketika tinggal lima pertandingan lagi untuk menyamai rekor Arsenal melewati 49 pertandingan Liga Premier tanpa pernah kalah.

Tim Klopp juga cuma perlu satu kemenangan lagi untuk melewati rekor 18 kemenangan berturut-turut di liga yang kini dipegang bersama Manchester City pada 2017 dan Liverpool beberapa hari sebelumnya.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man City Apes, Liverpool Kejar Rekor Menang

Saat ditanya mengenai rekor-rekor itu, Van Dijk berkata, "Kalah itu menyakitkan tetapi rekor hanya untuk media, kami sama sekali tak membahasnya." [IPL]