Atalanta Ngamuk, Sampdoria-Genoa Tertunda Corona

Duvan Zafata mencetak hattrick di laga Atalanta vs Lecce, Minggu (1/3). (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Duvan Zafata mencetak hattrick di laga Atalanta vs Lecce, Minggu (1/3). (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Atalanta mulai mengancam klasemen teratas Liga Italia. Atalanta kini hanya terpaut enam poin masuk tiga besar usai mengamuk di markas Lecce. Sementara duel Sampdoria dan Genoa ditunda.

Atalanta menang telak  7-2 dalam laga pekan ke-26 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Comunale Vla Del Mare, Minggu (1/3) malam WIB.

Berita Terkait : Repot Gegara Corona, Lima Laga Seri A Ditunda

Duvan Zapata tampil meyakinkan mencetak tiga gol. Tiga gol lainnya dari Josip Ilicic, Muriel, dan Ruslan Malinovskyi. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Riccardo Saponara dan Giulio Donati.

Kemenangan itu membuat Atalanta tetap bertengger di posisi keempat dengan raihan 48 poin atau terpaut enam angka dari Inter yang menghuni posisi ketiga dengan 54 poin.

Berita Terkait : Atalanta Vs Valencia, Duel Kuda Hitam

Sementara itu, pertandingan Liga Italia pekan ke-26 antara Sampdoria melawan Verona, yang sedianya digelar pada Senin setempat di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, turut ditunda hingga 13 Mei karena kekhawatiran wabah virus corona.

Pernyataan itu dikeluarkan tak lama setelah Giovanni Toti, presiden dari wilayah Liguria, menyatakan pertandingan tersebut hanya bisa dimainkan tanpa penonton karena virus corona.

Berita Terkait : AS Roma Tumbang

Keputusan itu membuat sebanyak enam dari 10 pertandingan Liga Italia yang dijadwalkan berlangsung pekan ini diputuskan ditunda karena wabah tersebut. Kekhawatiran akan merebaknya virus corona di Italia kian meningkat menyusul jatuhnya 34 korban jiwa dari sedikitnya 1.694 kasus yang telah dilaporkan. [IPL]