Yang Penting Juara, Mane Anggap Tak Penting Medali

Sadio Mane. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Sadio Mane. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sadio Mane kian dekat dengan titel Premier League seiring berlanjutnya dominasi Liverpool. Lucunya, Mane baru tahu pemain juga bakal dapat medali jika juara.

Mane dan Liverpool terus mendekati titel musim ini. Walau dihajar Watford 3-0 ‘Si Merah’ kukuh betul di puncak klasemen, mengoleksi 79 poin dari 27 pekan yang mana berjarak 22 poin dari Manchester City sebagai rival terdekat.

Berita Terkait : Van Dijk Tak Butuh Rekor

Dengan Liverpool diperkirakan bakal juara, cepat atau lambat, ada sebuah kisah lucu melibatkan salah satu pemain kuncinya, Sadio Mane. Mane adalah pencetak gol terbanyak kedua di musim ini dengan 17 gol, hanya kalah dari Mohamed Salah (19 gol).

Dalam wawancara dengan BBC, pemain asal Senegal itu mengaku baru tahu bahwa pemain yang memenangi Liga Inggris tidak cuma akan memegang trofi. Melainkan juga menerima sebuah medali sebagai kenang-kenangan pribadi.

Berita Terkait : Sengit, Liverpool Bekap West Ham United 3-2

Tapi ia mengaku, yang terpenting tetaplah merebut trofi bersama tim, bukan medali. Bisa saja, ya, ngelesnya. “Saya baru tahu soal itu. Tapi saya sih tidak peduli soal medali-medalian,” imbuh pemain 27 tahun ini. [KW]