Lolos Olimpiade, Fika Siap Tembak Medali

Vidya Rafika Rahmatan. (Foto : Kemenpora)
Klik untuk perbesar
Vidya Rafika Rahmatan. (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Penembak muda Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dinyatakan lolos Olimpiade 2020 dari jalur kualifikasi. Fika bertekad bisa mengharumkan nama Indonesia di kancaholahraga paling bergengsi di dunia.

Fika pertama lolos Olimpiade 2020 usai mengikuti Asian Shooting Championship (ASC), Qatar, November 2019 lalu. “Aku ini di Asia udah urutan ke-14,” kata Fika dengan bagganya kepada media.

Berita Terkait : Olimpiade 2020 : Jika Jepang Mundur, Inggris Siap Jadi Tuan Rumah

SEA Games 2019 melambungkan nama Fika. Keberhasilannya merebut dua medali emas di Filipina, menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Saat akhirnya mengikuti Asian Shooting Championship (ASC) di Qatar, Fika positif mengantongi tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Di pesta olahraga empat tahunan dunia ini, Fika memang tak memasang target tertentu, namun Ia ingin memberikan yang terbaik. “Aku nggak ada target sih, karena olimpiade ini memang ajang terbesar dunia. Tapi mama saya bilang pertandingan itu adalah latihan yang serius. Sedikit serius, tapi jangan sampe kamu itu terbebani. Jadi santai aja. Tapi aku percaya, kalau aku fokus aku bisa," tambahnya.

Berita Terkait : Olimpiade 2020, United by Emotion Jadi Semboyan

Saat ini dirinya fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta olahraga dunia tersebut. Fika akan mengikuti uji coba setidaknya di 3 kejuaraan, yaitu; ISSF World Cup Rifle/Pistol/Shotgun di New Delhi, India, 15-26 Maret 2020, ISSF World Cup Rifle/Pistol di Munich, Jerman, 2-9 Juni, dan ISSF World Cup Rifle/Pistol/Shotgun di Baku, Azerbaijan. Kemudian ada pula test event Olimpiade Rifle/Pistol/Shotgun di Tokyo, Jepang, 16-26 April. [IPL]