Virus Corona Mengancam, Indonesia Tetap Ikut All England

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, andalan tim Indonesia di ajang All England. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, andalan tim Indonesia di ajang All England. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Merebaknya virus Corona tak menyurutkan tim bulu tangkis Indonesia mengikuti kejuaraan All England. PB PBSI memastikan atlet Indonesia tetap akan ke Inggris.

"Masih sesuai jadwal. Sabtu malam (7/3) tim akan bertolak ke London," kata Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto di sela Rakernas NOC Indonesia di Jakarta, Senin (2/3) seperti dilansir Antara.

Berita Terkait : Cegah Pnyebaran Virus Corona, MRT Sediakan Hand Sanitizer di Tiap Stasiun

Sesuai dengan jadwal kejuaraan bulu tangkis All England akan berlangsung 11-15 Maret. Hampir semua pebulu tangkis top dunia dipastikan bakal unjuk kemampuan pada salah satu kejuaraan bergengsi di dunia itu.

Bayang-bayang corona memang cukup menghantui karena kejuaraan melibatkan banyak atlet dari berbagai negara. Bahkan beberapa kejuaraan bulu tangkis di Eropa dibatalkan yaitu Swiss Open dan German Open.

Berita Terkait : Virus Corona Mendunia, Jerman Dan Polish Open Badminton Dibatalkan

"Kami terus memantau perkembangan. Namun, hingga saat ini semuanya masih sesuai dengan jadwal," kata Achmad Budiharto menambahkan.

Budiharto juga menjelaskan soal pelaksanaan kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2020.  "Kita harus tetap waspada. Saat ini pelaksanaan tinggal tiga bulan lagi. Seharusnya persiapan sudah harus dilakukan," katanya.

Berita Terkait : Virus Corona, Italian Junior Badminton 2020 Dihentikan

Sesuai dengan jadwal kejuaraan bulu tangkis level 1.000 itu akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 16-21 Juni. Dengan status kejuaraan level tertinggi dipastikan pebulu tangkis terbaik dunia dari berbagai negara bakal unjuk kemampuan. [IPL]