MotoGP Qatar Batal, Quartararo Sedih

Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ajang balapan MotoGP yang akan berlangsung di Qatar resmi dibatalkan. Keputusan ini dibuat badan tertinggi seperti FIM, IRTA, dan Dorna.

Alasan pembatalan tak lain adalah, karena tuan rumah memberlakukan aturan karantina akibat kasus pertamanya atas virus corona.

Berita Terkait : Suzuki Pasrah MotoGP Qatar Batal Gegara Corona

“FIM, IRTA, dan Dorna dengan penuh penyesalan harus mengumumkan pembatalan seluruh sesi kelas MotoGP di Grand Prix Qatar, termasuk balapan,” tulis pernyataan resmi FIM dari Crash.

Namun demikian, penyelenggaraan Moto2, dan Moto3 tetap diselenggarakan. Mengingat seluruh tim serta pra staf sudah berada di Qatar dalam seminggu terakhir.

Berita Terkait : Quartararo Nggak Pede Juara

Salah satu pebalap utama MotoGP, Fabio Quartararo kaget dengan keputusan yang dibuat penyelenggara. Apalagi setelah tes pramusim yang dijalaninya tempo lalu berhasil menempatkannya menjadi yang tercepat.

“Sedih dan kecewa setelah pekerjaan yang begitu bagus tetapi ini adalah apa yang harus kami hadapi. Mari kita lihat kapan akan menjadi balapan pertama kami,” tulis Quartararo di akun Instagram pribadinya. [MHS]