Perdana Shopee Liga 1

Dihajar Arema FC, Tira Persikabo Keok di Kandang Sendiri

Tim Arema FC. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Tim Arema FC. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah PS Tira gagal memetik angka penuh setelah menyerah 0-2 dari tamunya Arema FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Senin (2/3).

Striker lokal, Kushedya Hari Yudo, yang mengisi pos Jonathan Bauman yang cedera, justru muncul sebagai bintang bagi Arema FC. Pemain yang dijuluki "Neymar" tersebut membukukan dua gol.

Gol pertama Yudo tercipta pada menit kelima. Tandukannya membuat bola mendarat di dalam gawang yang dikawal kiper Dwi Kuswanto setelah menyambut umpan silang Muhammad Rafli dari sisi kanan pertahanan PS Tira.

Berita Terkait : Hari Ini, Persija Tarung Lawan Borneo FC di Shopee Liga 1

Tertinggal 0-1 dari Arema, tim tuan rumah berupaya bangkit. Lewat Alex Goncalves, PS TIRA-Persikabo berusaha membongkar pertahanan Arema yang digalang duet Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi.

Peluang itu datang pada menit ke-12, melalui tembakan ke gawang yang dilepaskan Artyon Filiposhan. Memanfaatkan skema tendangan bebas, bola hasil sepakan setengah volinya mampu ditepis oleh kiper Arema, Teguh Amiruddin.

PS TIRA-Persikabo kembali mendapatkan peluang emas pada menit 28. Akselerasi Ciro Alves dari sisi kanan mampu mengecoh Bagas, namun bola dihadang Hanif sebelum si pemain melepaskan tendangan ke gawang.

Berita Terkait : Shopee Liga 1 2020 Dimulai, Ini Pesan Ketum PSSI

Sepuluh menit terakhir babak pertama, tim tamu terus tertekan, karena PS TIRA-Persikabo yang bernafsu menyamakan skor terus menguasai permainan. Namun, hingga akhir babak pertama, tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Babak kedua baru berusia tiga menit, Yudo menambah keunggulan Arema menjadi 2-0. Sebuah umpan manja dari Dendi Santoso berhasil dikonversi menjadi gol keduanya di pertandingan ini.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit Darma Santoso meniup peluit panjang tanda laga babak kedua berakhir. Tiga poin ini membuat Arema bertengger di peringkat ketiga menggusur Persipura Jayapura. [WUR]