UEFA Nations League, Portugal Waspada Masuk Tim Neraka

Ronaldo, salah satu andalan timnas Portugal. (Foto : twittet@Cristiano)
Klik untuk perbesar
Ronaldo, salah satu andalan timnas Portugal. (Foto : twittet@Cristiano)

RMco.id  Rakyat Merdeka - UEFA mengundi grup UEFA Nations League. Hasilnya Inggris satu grup dengan Belgia, sedangkan Jerman dan Spanyol berseteru. Portugal masuk tim neraka.

Pembagian grup UEFA Nations League 2020/2021 digelar UEFA di Amsterdam, Selasa (3/3) malam WIB.

55 asosiasi anggota UEFA ditempatkan ke dalam empat liga, yakni Liga A, Liga B, Liga C dan Liga D, yang masing-masing diisi empat grup, kecuali Liga D yang hanya dua grup.

Baca Juga : Jakarta Diminta Nyontek Singapura dan Tokyo

Penetapan unggulan menyesuaikan peringkat terakhir tiap negara tersebut. Pada Liga A yang diisi negara-negara top Eropa, setiap grup dihuni tim-tim besar.

Grup 1 Liga A ditempati Belanda, Italia, Bosnia dan Herzegovina, serta Polandia. Sementara itu pada Grup 2 dihuni Inggris, Belgia, Denmark, dan Islandia.

Ada pun juara bertahan Portugal mengisi Grup 3 bersama juara bertahan Piala Dunia, Prancis, serta Kroasia dan Swedia. Sedangkan Spanyol, Jerman, Ukraina, dan Swiss tergabung di Grup 4.

Baca Juga : Semoga Virus Corona Nggak Nyebar Via Transportasi Publik

Melansir laman UEFA, pertandingan pertama akan berlangsung mulai 3-5 September mendatang. Partai final UEFA Nations League dijadwalkan digelar pada 2-6 Juni 2021

"Ini undian yang menghasilkan grup-grup ketat dengan tim-tim kuat di dalamnya. Kami tahu bakal mendapat hasil undian sesulit ini," kata Santos dilansir laman resmi UEFA.

"Dibanding sebelumnya, kali ini bukan tiga tim dalam satu grup tetapi empat, jadi tentu saja itu akan membuatnya lebih sulit," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Liverpool 0-2 Chelsea : Aduh, Si Merah Tersingkir di Piala FA

 Santos menyatakan Prancis bukan satu-satunya lawan yang diwaspadai dalam perjuangan Portugal merintis upaya mempertahankan trofi UEFA Nations League, sebab Swedia dan Kroasia tak boleh diremehkan begitu saja.

"Kami bertemu Prancis lagi juga Swedia dan Kroasia, lawan-lawan yang kuat," pungkas Santos. Portugal merupakan juara bertahan edisi inagurasi UEFA Nations League 2018/19 dengan mengalahkan Belanda di partai final. [IPL]