Menpora Dukung Yayasan Moestopo Gelar Kejuaraan Tinju Nasional

Pimpinan Yayasan Moestopo, Prof Paiman Raharjo (berjas hitam) saat audiensi dengan Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Klik untuk perbesar
Pimpinan Yayasan Moestopo, Prof Paiman Raharjo (berjas hitam) saat audiensi dengan Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo akan menggelar kejuaraan tinju nasional. Bekerja sama dengan Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) kejuaraan ini akan digelar pada 18 April 2020.

Hal ini terungkap saat pimpinan Yayasan Moestopo beragama beraudiensi dengan Menpora Zainudin Amali di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Selasa (3/3).

Berita Terkait : Menpora Ingin Putri Indonesia Jadi Teladan dan Cermin Karakter Bangsa

"Kita ingin menggairahkan olahraga tinju di tanah air dan menumbuhkan bibit-bibit baru. Kita akan menggelar pertandingan pada 18 April 2020 di (Universitas) Moestopo," kata Ketua Pembina FTPI, Paiman Raharjo.

Paiman menerangkan, pertandingan tinju profesional nantinya akan memperebutkan dua sabuk emas. Sedangkan untuk amatir, lanjutnya, ada empat. Keempatnya itu merupakan binaan dari FTPI yang menampilkan atlet dari DKI Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bogor.

Berita Terkait : Menpora Harap Babel Cetak Karateka Berprestasi Internasional

"Nah, ini juga dalam rangka menggali potensi-potensi yaitu tinju amatir untuk tinju profesional. Kita lakukan event ini untuk menuju prestasi. Juga seperti programnya Pak Menpora, salah satunya memasyarakatkan olahraga. Kalau nanti sudah banyak bibit olahraga tinju, lalu nanti mencetak prestasinya bisa mudah. Di (Universitas) Moestopo sendiri, sudah banyak atlet lahir dari situ. Sekaligus event ini, kita ingin mengajak masyarakat untuk berolahraga," ujar Paiman.

Menpora Zainudin Amali menyambut baik rencana pertandingan tinju tersebut. Menpora juga mengapresisi kegiatan positif ini.

Berita Terkait : Menpora : Kompetisi Yang Baik Akan Mempengaruhi Prestasi Timnas

" Saran saya, lakukan promosi dan publikasi, sehingga nantinya bisa berlangsung dengan meriah dan masyarakat akan tahu. Kalau boleh, coba diprogramkan misalnya (lokasi) saat Car Free Day. Mudah-mudan ini bisa berjalan dengan sukses dan berkesinambungan," jelas Menpora.

Hadir pada kesempatan ini, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara. [IPL]