Virus Corona, PBSI Awasi Atlet dan Karyawan di Pelatnas Cipayung

Salah satu penghuni Pelatnas, pasangan berjuluk The Minions  yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto : dok PBSI)
Klik untuk perbesar
Salah satu penghuni Pelatnas, pasangan berjuluk The Minions yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto : dok PBSI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menyusul teridentifikasinya dua pasien penderita virus corona di Indonesia, PBSI kian melakukan pengawasan ketat di lingkungan Pelatnas. Per Selasa (3/3), PBSI akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh atlet, pelatih, staf dan karyawan yang keluar masuk Pelatnas PBSI Cipayung.

Tak hanya itu, peraturan juga berlaku bagi tamu dan pengunjung yang datang. Langkah ini dilakukan untuk pencegahan

Berita Terkait : China Dihantam Corona, Industri Ketiban Untung

“Saya rasa ini suatu hal yang wajar, apalagi di Pelatnas ini ada banyak aset negara yang harus dilindungi. Selain itu semuanya termasuk staf dan karyawan juga akan diberikan informasi lagi mengenai bagaimana cara cuci tangan yang benar, bagaimana menjaga kebersihan dan sebagainya. Ini demi kebaikan bersama,” kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

“Pemeriksaan juga kami lakukan bagi atlet dan pelatih yang baru pulang bertanding dari luar negeri. Kita harus memastikan semua sehat dan dalam keadaan baik,” sambung Susy dilansir badmintonindonesia.org.

Berita Terkait : Tangkal Virus Corona, Ini Yang Dilakukan KPK

Selain itu, pencegahan juga dilakukan bagi atlet dan tim ofisial yang akan berangkat mengikuti pertandingan. Masing-masing dari mereka akan dibekali dengan masker dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

“Kami bekali semuanya secukupnya. Di samping itu mereka juga dihimbau untuk menjaga kebersihan diri. Sering cuci tangan. Badan juga harus fit, harus minum vitamin,” ungkap Susy. [IPL]