Thomas dan Uber Cup, Timnas Rusia Resmi Mundur

Ilustrasi. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ilustrasi. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional bulu tangkis Rusia resmi mundur dalam kompetisi Thomas dan Uber Cup 2020 yang berlangsung di Denmark, Mei mendatang. Namun, tidak dijelaskan apa alasannya.

Sebagai antisipasi, Persatuan Bulutangkis Dunia (BWF) akan mencari alternatif pengganti Rusia. Dua negara Spanyol, dan Jerman kini menggantikan posisi Rusia.

Baca Juga : Bahas Dampak Corona, OJK Kumpulin Petinggi Perbankan

“Di Piala Uber, Turki memenuhi syarat berdasarkan peringkat tim setelah Rusia menarik diri, tetapi Turki menolak untuk menggantikan posisi Rusia. Spanyol yang berada di peringkat selanjutnya menerima udangan (menggantikan Rusia),” tulis pernyataan laman resmi Denmark2020.dk, kemarin.

Sedangkan Jerman akan menggantikan Rusia untuk Piala Thomas 2020. Hal ini berdasarkan peringkat perwakilan Eropa. Untuk peserta lainnya, Denmark selaku tuan rumah dipastikan lolos ikut Piala Thomas dan Uber 2020.

Baca Juga : Antispasi Wabah Corona, Pemprov DKI Hentikan Sementara Event atau Kegiatan Massal

Selain itu terdapat juara bertahan Piala Thomas dan Uber 2018 yakni China dan Jepang. Untuk empat negara wilayah Asia yang lolos kualifikasi Piala Thomas terdapat Indonesia, India, Jepang dan Malaysia. Sedangkan untuk Piala Uber diwakili Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan China.

Dari Eropa, perwakilan Piala Thomas terdapat Prancis, Belanda, Jerman, dan Inggris. Untuk Piala Uber wakil Eropa ada Prancis, Jerman, Skotlandia, dan Spanyol. Lalu untuk wilayah Afrika untuk Piala Thomas ada Aljazair dan Mesir.

Baca Juga : Bank Mega Kantongi Laba Rp 2,5 Triliun

Wilayah Amerika untuk Piala Thomas terdapat Kanada, dan wilayah Oseania diwakili Australia. Terakhir, tim yang lolos berdasarkan ranking untuk Piala Thomas yaitu, Chinese Taipei, Korea Selatan, dan Thailand. Dan Piala Uber 2020 ada Indonesia, Chinese Taipei, dan India. [MHS]