PSG Larang Kylian Mbappe Masuk Tim Olimpiade

Kylian Mbappe. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Kylian Mbappe. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Asa Kylian Mbappe turun di Olimpiade 2020 gagal terlaksana. Klub PSG tak mengizinkan Mbappe ke Jepang karena Olimpiade tak masuk kalender FIFA.

Dilaporkan harian olahraga Prancis L'Equipe, PSG telah menulis surat kepada Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) jika pemain juara Piala Dunia berusia 21 tahun ini tidak mendapat izin berpartisipasi di Olimpiade.

Berita Terkait : Olimpiade 2020, Mbappe Masuk Timnas Prancis

Pasalnya, ada klausul di FIFA, klub tidak diwajibkan untuk melepaskan pemainnya untuk turnamen sepak bola Olimpiade, yang tidak termasuk dalam tanggal resmi internasional FIFA.

PSG juga keberatan karena waktunya yang padat bagi Mbappe bertanding. Olimpiade Tokyo dijadwalkan berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus, tetapi musim Ligue 1 Prancis berikutnya dimulai pada 7 Agustus.

Berita Terkait : PB PRSI Fokus Pelatnas Olimpiade dan PON Papua

Sementara itu, Mbappe juga akan menjadi bagian dari timnas Prancis di Euro 2020, yang berlangsung 12 Juni hingga 12 Juli.

Sebelumnya, Mbappe telah menyatakan keinginannya membela Prancis di Olimpiade dan Presiden FFF Noel Le Graet sebelumnya mengkonfirmasi bahwa striker itu telah dimasukkan dalam daftar panjang seleksi pemain berjumlah 80 nama untuk turnamen ini. [IPL]