RMco.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City akan menghadapi tim divisi dua Sheffield Wednesday di putaran kelima Piala FA 2019/20, Kamis (5/3) malam. Laga ini akan digelar di Hillsborough Stadium, kandang The Owls. City baru saja sukses mempertahankan gelar mereka di ajang EFL Cup/Carabao Cup.

Dalam partai final melawan Aston Villa di Wembley, Minggu (1/3), pasukan Josep Guardiola menang 2-1 lewat gol-gol Sergio Aguero dan Rodri. City juga bertekad mempertahankan gelar mereka di Piala FA. Untuk mendekatkan diri ke target tersebut, Wednesday harus terlebih dahulu disingkirkan.

Berita Terkait : Man City Vs Burnley : Awas, The Citizens Ngamuk!

Wednesday sampai di babak ini setelah melewati Brighton 1-0 dan QPR 2-1 di putaran-putaran sebelumnya. Langkah mereka terancam terhenti sampai di sini, karena lawannya adalah sang juara bertahan.

Wednesday dan City terakhir kali bertemu di putaran ketiga Piala FA musim 2014/15. Main di Etihad Stadium, Wednesday harus mengakui keunggulan City 1-2.

Berita Terkait : Man City Vs Leicester City, Akademia Jadi Tumpuan

Dengan hasil tersebut, berarti Wednesday tanpa kemenangan dalam 11 laga terakhirnya melawan City di semua ajang alias empat kali seri tujuh kali kalah. Kali ini pun, City tetap lebih difavoritkan menang.

Pep Guardiola meminta kepada pemain Manchester City (Man City) agar tidak terlalu lama merayakan keberhasilannya menjuarai Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Dia ingin The Citizens segera fokus memikirkan masa depan.

Berita Terkait : Man City Vs Leicester, Guardiola Cuma Ngandelin 13 Pemain

“Sekarang waktunya pemulihan. Kami masih punya laga melawan Sheffield Wednesday, Manchester United, Burnley, dan Liga Champions (melawan Real Madrid). Tidak ada waktu untuk bersantai atau berpesta,” lanjutnya. [KW]