RMco.id  Rakyat Merdeka - Meski masih cedera, Harry Kane sudah terbayang ajang Piala Eropa 2020 pada Juni nanti. Kapten Inggris ini yakin pulih dan bisa membela Inggris.

"Di kepala saya, saya pasti di Euro," kata Kane dalam sebuah wawancara. "Kecuali ada hal drastis sekali yang terjadi antara sekarang dan nanti."

Baca Juga : Muhaimin: Butuh Sinergitas untuk Bendung Gelombang PHK di Masa Pandemi

Kane menjalani operasi tendon hamstring kirinya pada Januari  lalu. Absen merumput bersama klubnya, Tottenham Hotspur, dia juga terancam absen di ajang Euro 2020 yang dimulai 12 Juni.

Baik pelatih timnas Inggris Gareth Southgate maupun manajer Spurs Jose Mourinho mengharapkan pemain berusia 26 tahun itu kembali beraksi sebelum akhir musim ini.

Baca Juga : PLN Nyalakan Listrik Di Wilayah Terdampak Banjir Sukabumi

"Saya masih belum bisa berlatih bersama tim pertama, tetapi saya berusaha keras di gym, saya kian kuat saja setiap waktu. Saya berharap ada di antara awal dan pertengahan April," kata Kane.

Kane yang mencetak 32 gol dari 45 penampilan bersama timnasnya, finis sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2018 ketika Inggris mencapai semifinal. [IPL]