Wabah COVID-19, Italia Putuskan Semua Laga Seri A Tanpa Penonton

Logo seri A Italia. (Istimewa)
Klik untuk perbesar
Logo seri A Italia. (Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Wabah virus corona atau COVID-19 membuat jadwal laga seri A kacau. Tak ingin mengganggu kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Italia, pemerintah memutuskan seluruh serie A Italia akan dilanjutkan tanpa penonton. 

Vincenzo Spadafora, menteri olahraga Italia sudah diskusi dengan seluruh klub seri A. Hasilnya, dia menegaskan kompetisi Serie A atau Liga Italia akan terus berjalan.

Berita Terkait : Tidak Ada yang di Zona Merah Covid-19, WNI di Italia Masih Aman

Namun, pertandingan dimainkan secara tertutup atau tanpa penonton idak akan ada ajang olahraga dengan kehadiran publik demi mencegah peluang penularan lebih jauh. "Ajang olahraga dan kompetisi dari semua jenis dan disiplin, digelar di seluruh tempat, baik publik dan privat, ditangguhkan," ungkap Vincenzo.

"Meski demikian, diizinkan untuk tetap menggelar ajang dan kompetisi tersebut secara tertutup, atau di luar ruangan tanpa kehadiran publik."

Berita Terkait : Antisipasi Wabah Corona, KAI Siapkan Kereta Kesehatan

Dilanjutkannya semua kompetisi karena semua laga sepakbola musim 2019-2020 harus selesai pada 24 Mei. Sebab Setelah itu akan diselenggarakan Piala Eropa 2020. [IPL]