Rooney Disebut Cocok Jadi Pelatih MU

Wayne Rooney. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Wayne Rooney. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menilai Setan Merah-julukan (MU) tidak akan kehabisan stok pelatih. Menurutnya, banyak pemain eks klub yang memiliki potensi menjabat di kursi kepelatihan. Salah satunya Wayne Rooney.

“Saya percaya dan yakin Rooney juga akan membesut The Red Devils di masa depan. Dia pemain hebat dan memiliki ban- yak pengalaman,” kata Solskjaer dikutip The Sun, kemarin.

Namun, eks rekan setim Rooney itu menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada yang bersangkutan. “Aku tak bisa memaksanya. Itu tergantung seberapa besar hasrat dia mau mengemban jabatan itu, dan seberapa tinggi dia menginginkannya,” ujar pelatih asal Norwegia itu.

Berita Terkait : Man United 3-0 Derby Country, Odion Ighalo Mulai Sangar

Sekadar informasi, saat ini Rooney tengah menapaki jalur kepelatihan. Penyerang berusia 34 tahun itu bergabung bersama Derby dengan status pemain-pelatih. Dia bisa dikatakan sebagai asisten Phillip Cocu yang men- jadi pelatih utama. “(Menjadi pelatih) akan mengubah hidup Anda. Tapi, itu pro- fesi terbaik kedua setelah menjadi pemain,” tandas Solskjaer.

Sementara itu, Rooney yang sudah berpisah selama hampir tiga tahun dengan MU tetap memantau situasi Manchester United (MU). Penyerang asal Inggris itu pun tak memungkiri prestasi Setan Merah sedang merosot selama beberapa tahun belakangan.

Terkait pernyataan Solskjaer yang menyebut Rooney layak menjadi pelatih MU, dia tidak sependapat. Menurutnya, pengangkatan dirinya menjadi pelatih MU bukan langkah tepat. Apalagi bila Solskjaer sampai dipecat pihak klub.

Berita Terkait : Inter Ogah Permanenkan Sanchez

“Aku yakin MU bisa bangkit bila Solskjaer dipertahankan. Saya percaya, dua atau tiga tahun lagi MU bisa pulih. Hal terpenting bagi mereka adalah terus berusaha masuk zona Liga Champions pada musim ini,” kata Rooney.

Itu sebabnya Rooney meminta kepada seluruh fans MU untuk bersabar dan terus percaya ke- pada Solskjaer serta para pemain. Sebab, tidak semuanya bisa dilakukan dalam waktu cepat. Terlebih dengan semakin kuatnya para pesaing.

“Perbaikannya tidak akan cepat. Mereka telah mencobanya dengan (Louis) Van Gaal, dan (Jose) Mourinho. Jika Anda melihat Liverpool dan apa yang sudah dikerjakan, mereka telah membentuk tim hebat. Dan, Man City, (Pep) Guardiola se- cara berkala merekrut banyak pemain yang bisa mengikuti gaya permainannya,” tandas Rooney. [IPL]