Everton Vs Chelsea, Duel Dua Sahabat

Frank Lampard. (Foto : twitter@ChelseaFC)
Klik untuk perbesar
Frank Lampard. (Foto : twitter@ChelseaFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Chelsea vs Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (8/3) malam nanti WIB, tak hanya sekadar sebuah pertandingan saja tapi ajang reuni antara dirinya dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Seperti diketahui, Ancelotti pernah menukangi Chelsea selama dua musim, yakni 2009- 2011. Saat itu, Lampard yang kini menjadi pelatih The Blues merupakan salah satu pemain andalan pria asal Italia tersebut.

Berita Terkait : Liverpool Vs Bournemouth, Si Merah Bosan Kalah

Setelah sembilan tahun lamanya sejak kebersamaan keduanya, kini Frank Lampard dan Carlo Ancelotti akan kembali bertemu, namun sebagai lawan saat Chelsea menjamu Everton.

Alhasil, pelatih The Blues itu merasa bersemangat jelang duel ini. “Carlo adalah pelatih yang hebat. Dia sangat hebat dalam uru- san taktik dengan pembawaan tenang. Dia adalah sosok yang menyenangkan bagi saya. Saya ingin melihatnya (Ancelotti) kembali dan bertarung (strategi) dengannya,” ucap Lampard.

Berita Terkait : Liverpool 0-2 Chelsea : Aduh, Si Merah Tersingkir di Piala FA

Apa yang diucapkan Lampard sepenuhnya adalah hal yang benar. Pasalnya, di bawah Ancelotti, pria asal Inggris ini menemukan permainan terbaiknya sepanjang karirnya di Chelsea. Sebagai informasi tambahan, di bawah arahan Carlo Ancelotti, Frank Lampard mampu mencetak 27 gol dan 19 assist bagi Chelsea di segala kompetisi pada musim 2009-2010.

Ini merupakan salah satu catatan terbaiknya sepanjang berkarier bersama The Blues. Namun begitu, jelang laga melawan Everton, Lampard mengaku dirinya sangat terganggu dengan badai cedera yang tengah menimpa skuadnya saat ini. “Situasi ini terasa sulit untuk kami,” ujarnya.

Berita Terkait : Liverpool Vs Chelsea, Origi Mentor Para Brondong

Lampard juga mengakui cedera yang dialami sejumlah pemain kuncinya ini mengganggu kestabilan The Blues. Salah satunya Callum Hudson-Odoi yang baru-baru ini mengalami cedera. Namun Lampard menegaskan, dia dan timnya akan terus ber- juang meski kondisi mereka saat ini kurang baik. [DNU]