Bayern Muenchen vs Ausbrug, Awas Kejutan Fuggerstadter

Para pemain Bayern Muenchen. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para pemain Bayern Muenchen. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen akan menghadapi Ausburg dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-25 di Allianz Arena, Minggu (8/3) nanti malam WIB. Die Roten-julukan Muenchen pastinya ingin kemenangan agar bertahan di peringkat pertama.

Die Roten memiliki 52 poin memiliki selisih dua poin dari peringkat kedua, RB Leipzig dengan 49 poin. Muenchen makin percaya diri dengan rekornya yang belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir.

Berita Terkait : Liga Inggris : Spurs Imbang, Arsenal Menang

Hal ini berbeda dengan Ausburg yang berada di peringkat 13 dengan 27 poin. Klub berjuluk Fuggerstadter itu belum mendapatkan kemenangan dari tiga pertandingan belakangan. Tapi, catatan pertemuan dengan Munchen, Ausburg bisa memberikan kejutan.

“Para pemain tahu kualitas Bayern, dan kami menghormati la- wan. Jika kami gagal (menang), maka kami akan terperangkap dalam pertandingan degradasi,” kata Martin Schmidt dalam laman resmi Ausburg.

Berita Terkait : Si Biru Dihajar Munchen 3-0

Sikap hati-hati juga diperlukan Augsburg dalam laga nanti. Pasalnya, meski tanpa Robert Lewandowski, Bayern tetap merupakan tim yang mengerikan. Bahkan mereka sempat mengalahkan Hoffenheim 0-6 ketika bermain tanpa striker andalannya itu.

Selain itu performa Bayern pun sangat stabil akhir-akhir ini. Mereka mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Bundesliga dan menumbangkan Chelsea di Liga Champions dan Schalke di DFB Pokal yang membuat Die Roten selalu menang di lima laga terakhir di semua ajang.

Berita Terkait : Chelsea vs Bayern Munchen, Hollywood Jumawa

Namun ada baiknya Bayern tidak terlalu percaya diri secara berlebihan di pertandingan ini. Patut diingat bahwa pada pertemuan pertama lalu di kandang Augsburg, Bayern harus kehilangan dua poin.

“Jika kamu ingin menjadi juara, kamu harus meraih banyak kemenangan. Kami harus bisa mendominasi karena Augsburg punya potensi merepotkan kami,” kata pelatih Bayern, Hansi Flick. [MHS]