Gebuk Man City, MU Antar Liverpool Dekati Gelar Juara

Selebrasi para pemain MU usai mengalahkan Man City. (Foto : twitter@ManUtd)
Klik untuk perbesar
Selebrasi para pemain MU usai mengalahkan Man City. (Foto : twitter@ManUtd)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua kali blunder kiper Manchester City membuat Man United berjaya dalam duel sekota, Mancester. Hasil ini juga membantu Liverpool kian dekat dengan juara Liga.

Digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, duel Man United vs Man City berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Setan Merah pada Senin (9/3) dini hari WIB.

Berita Terkait : Rooney Disebut Cocok Jadi Pelatih MU

Dua gol Man United pada Derbi Manchester edisi ke-182 kali ini dicetak oleh Anthony Martial dan Scott McTominay. Kedua gol tersebut lahir dari blunder yang dilakukan kiper Ederson.

Pada menit ke-30, Bruno Fernandes mengirimkan tendangan bebas melewati barisan pagar hidup untuk disambut tembakan voli oleh Martial, yang sebetulnya mengarah tepat ke Ederson yang berdiri di area tiang dekat.

Berita Terkait : Sheffield 0-1 Man City, Gol Sergio Antar ke Perempat Final Piala FA

Ederson yang berusaha menghalau dan menjatuhkan diri justru tak mampu menghalau bola yang bergulir melewati bagian bawah badannya sebelum bersarang ke dalam gawang membawa United unggul.

Ederson kembali membuat kesalahan pada menit kelima injury time. Dia mengirimkan umpan lemparan yang mendarat ke kaki Scott McTominay dan gelandang muda United itu tinggal menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan dengan tembakan akurat dari jarak cukup jauh.

Berita Terkait : Liverpool Vs Chelsea, Origi Mentor Para Brondong

Hasil Liga Inggris ini membawa Man United tetap merapatkan jarak dengan Chelsea, yang menempati posisi keempat. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kini mengumpulkan 45 poin dari 29 pertandingan, dan hanya terpaut tiga angka dari Chelsea. Di sisi lain, kemenangan Man United atas Man City ini disambut baik oleh kubu Liverpool.

Sebelum laga Man United vs Man City, Liverpool membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris 2019-2020. Namun, setelah Man City kalah pada laga derbi, Liverpool hanya butuh dua kemenangan dari sembilan laga sisa mereka musim ini. [IPL]