Tes Fisik Jadi Menu Perdana TC Timnas Indonesia U-16

Pemusatan latihan Timnas U-16, pelatih kepala tim, Bima Sakti di  di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (9/3). (Foto: PSSI)
Klik untuk perbesar
Pemusatan latihan Timnas U-16, pelatih kepala tim, Bima Sakti di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (9/3). (Foto: PSSI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hari pertama pemusatan latihan Timnas U-16, pelatih kepala tim, Bima Sakti Tukiman menggenjot kembali fisik para pemainnya. 25 pemain sudah berkumpul di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (9/3), untuk menjalani kegiatan tersebut.

“Kami memulai pemusatan latihan di Bekasi dengan terlebih dahulu memeriksa kembali kondisi para pemain setelah libur kurang lebih satu minggu usai pemusatan latihan sebelumnya di Yogyakarta,” buka Bima usai latihan. Fokus pada pemusatan latihan kali ini adalah fisik pemain.

“Untuk pemusatan latihan di Bekasi ini, kami memfokuskan pemulihan stamina pemain dan fisik. Selain itu, juga tentunya materi serta pemahaman pemain akan taktik dan strategi tim. Latihan akan terus rutin kami lakukan hanya satu kali di setiap pagi hari,” jelasnya.

Mengenai tiga pemain baru, kiper yang bernama Aditya Ramadhan dari klub PSSA Asahan, Sumatera Utara, Yanari Ipung Kurniawan dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat pemain tengah sekaligus pemain terbaik di Piala Soeratin U-15, dan rekan satu timnya, Krisna Sulistia Budianto dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat yang merupakan pencetak gol terbanyak di gelaran tersebut.

Bima menjelaskan, mereka dalam kondisi yang baik. "Para pemain mengerjakan pekerjaan rumahnya dengan baik, kondisi fisik mereka tetap terjaga sesuai dengan apa yang saya dan staf pelatih inginkan.

Namun memang masih harus lebih ditingkatkan, untuk itulah pemusatan ini diadakan. Tiga pemain baru juga dalam kondisi bagus, hanya saja saat ini memang saya masih belum bisa berkata banyak, karena memang baru hari pertama, namun kami akan terus pantau dan melihat perkembangan mereka dan juga pemain lain,” katanya.

Pemusatan latihan tim berjuluk Garuda Asia ini akan berlangsung hingga tanggal 20 Maret 2020, dimana Bima Sakti juga merencanakan uji coba di setiap akhir pekan sampai berakhirnya kegiatan mereka.

“Uji coba tentu ada, mungkin dengan tim lokal, kami masih memastikan lawannya. Rencana di hari Jumat nanti akan ada trofeo, kemungkinan melawan tim Piala Soeratin U15 Bekasi dan SKO Ragunan,” tutur Bima.

“Harapannya tentu ingin ada uji coba Internasional, namun situasi saat ini yang tidak memungkinkan, dengan adanya virus corona, Indonesia melalui PSSI dan juga timnas negara lain juga tentu menyarankan dan melakukan hal yang sama, untuk tidak bepergian keluar negeri dan mendatangkan timnas negara lain.

Mereka juga mengadakan uji coba dengan tim-tim lokal, seperti komunikasi saya sebelumnya dengan pelatih timnas Thailand,” tutupnya.

Pemusatan latihan ini sebagai bagian dari persiapan tim menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Kegiatan mereka akan terus dilakukan secara berkala setiap bulannya di tahun ini, itu sudah dimulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung.

Berita Terkait : Bima Sakti Panggil 25 Pemain untuk TC Timnas U-16

PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020. [WUR]

25 Pemain Timnas U-16 TC Bekasi

Kiper:

1. I Made Putra Kaicen – Bali United

2. Raka Octa Bernanda – PSS Sleman

3. Aditya Ramadhan – PSSA Asahan

Belakang:

4. Kadek Arel Priyatna – Bali United

5. Mochammad Aditya Rangga Saputra – Persebaya Surabaya

6. Febrian Tri Yanto – Madura United

7. Marcell Januar Putra – Bali United

Berita Terkait : Teguk Luncurkan Boba Milo Pertama di Indonesia

8. Mikael Alfredo Tata – Persipura

9. Alexandro Felix Kamuru – Barito Putera

10. Ferre Murarri – Bhayangkara FC

11. Muhammad Faqih Maulana – Bhayangkara FC Tengah:

12. Frezy Al Hudaifi – Bhayangkara FC

13. Aditya Daffa Al Haqi – Barito Putera

14. Dimas Juliono Pamungkas – Persib Bandung

15. Resa Aditya Nugraha – Persija Jakarta

16. Mochammad Faizal Syaifullah – Persela Lamongan

17. Raka Cahyana Rizky – SSB Bekasi Raya

18. Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya

Berita Terkait : Menghayati Nasionalisme Indonesia (2)

19. Diandra Diaz Dewari – Persib Bandung

Depan:

20. Ahmad Athallah Araihan – SKO Ragunan

21. Ruy Arianto – Persebaya Surabaya

22. Valeroen – Persib Bandung

23. Wahyu Agong Drajat Mulyono – Persebaya Surabaya

24. Yanari Ipung Kurniawan – Gabsis Sambas

25. Krisna Sulistia Budianto – Gabsis Sambas