RMco.id  Rakyat Merdeka - Petinju legendaris Floyd Mayweather Jr dikabarkan tertarik di dunia sepakbola. Bukan sebagai pemain, Mayweather dilaporkan akan menjadi pengusahanya setelah menyatakan keinginannya membeli klub Liga Inggris Newcastle United.

Komentar Mayweather ini muncul saat ia menggelar sebuah acara promosi di Inggris. Mantan juara dunia lima kelas yang dinobatkan sebagai atlet terkaya sejagat itu dengan penghasilan Rp 14 triliun menerima saran untuk menginvestasikan kekayaannya ke Newcastle  dalam sebuah acara di Newcastle upon Tyne.  

Berita Terkait : Spurs vs Newcaste, Gareth Bale Masih Disimpan

"Di AS, kami menyebutnya 'soccer,' tetapi tim sepak bola Newcastle adalah tim luar biasa, tim yang hebat."  "Bila mereka ingin saya membeli tim Newcastle, beri tahu saya," tambah petinju berusia 43 tahun tersebut.

Suporter Newcastle diketahui telah lama menginginkan seorang pemilik baru di Tyneside sejak 2008 ketika pemilik saat ini Mike Ashley memicu kemarahan saat memecat mantan pelatih favorit suporter Kevin Keegan.

Baca Juga : Syarief Hasan: Nilai Pancasila Harus Mendarah Daging 

Sebelumnya sudah ada negoisasi untuk menjual Newcastle senilai 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,68 triliun) sebelumnya diajukan oleh kelompok investor Amanda Staveley pada 2018.

Namun, proses pembelian tersebut gagal meski pelatih saat itu Rafa Benitez berhasil mempertahankan klub untuk tidak terdegradasi dari Liga Premier Inggris.

Baca Juga : Bamsoet Kirim ASN Belajar Ke Unpad

Newcastle saat ini berada pada urutan ke-13 di Liga Premier Inggris, unggul delapan poin dari tiga tim terbawah klasemen setelah mengalahkan Southampton pekan silam.  Newcastle  dijadwalkan menghadapi Manchester City pada perempat final Piala FA Maret nanti. [IPL]