Atalanta Lolos Perempat Final, Ilicic Borong Empat Gol

Josip Ilicic. (Foto : twitter@AtalantaBC)
Klik untuk perbesar
Josip Ilicic. (Foto : twitter@AtalantaBC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Atalanta menunjukkan kelasnya di ajang Liga Champions. La Dea memastikan lolos ke delapan besar usai mengalahkan salah satu jawara Spanyol, Valencia, Rabu (11/3) dini hari tadi WIB.

Pemain Josip Ilicic yang menjadi bintang sekaligus pahlawan Atalanta. Dia memborong empat gol kemenangan Atalanta dengan skor 4-3 atas Valencia di Stadio de Mastalla. 

Berita Terkait : Atalanta Vs Valencia, Selisih Tiga Gol Yang Bikin Ribet

La Dea, julukannya, memenangi pertandingan 16 besar Liga Champions dengan wakil Spanyol tersebut dengan skor agregat 8-4.

Pemain asal Slovenia menciptakan gol pada menit ke-3, 43, 71, dan 82. Sedangkan gol-gol pelipur lara Valencia dibukukan oleh Kevin Gameiro pada menit ke-21 dan 51, serta satu gol dari Ferran Torres.

Berita Terkait : Lazio Vs Atalanta, Ujung Tombak La Dea Teruncing

Iličić memulai karier juniornya di klub Triglav dan Britof kemudian memulai karier seniornya di klub Bonifika.

Sempat pindah ke Interblock dan Maribor sebelum bergabung dengan Palermo pada tahun 2010. Sempat ke Fiorentina pada 2017, dia hijrah ke Atalanta.

Berita Terkait : Atalanta Ngamuk, Sampdoria-Genoa Tertunda Corona

Hasil ini sudah sangat cukup bagi Atalanta untuk menedang keluar Valencia dan melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020 berkat keunggulan di leg pertama. [IPL]