Liga Champions : Liverpool Tersingkir, PSG Menang

Aksi Roberto Firmino saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Foto : twitter@LFC)
Klik untuk perbesar
Aksi Roberto Firmino saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Foto : twitter@LFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sang juara bertahan Liga Champions Liverpool harus terhenti di Liga Champions. Di leg kedua lawan Atletico Madrid tim berjuluk Si Merah takluk dengan skor 2-3. Liverpool tersingkir dengan skor agregate 2-4

Pada laga yang digelar di Anfield, Kamis (12/3) dini hari tadi WIB, Liverpool sebetulnya tampil prima menguasai jalannya laga. Bahkan lebih dulu unggul  lewat aksi Georginio Wijnaldum di menit ke-43. Skor agregate 1-1 membuat laga harus dilalui lewat perpanjang lan waktu.

Berita Terkait : Liga Inggris Berhenti, Liverpool Bisa Langsung Angkat Trofi

Liverpool sudah di atas angin, saat Roberto Firmino mencetak gol di menit ke-94. Namun upaya itu berantakan setelah Atletico Madrid membalas tiga gol oleh pemain pengganti Marcos Llorente menit 97 dan 106. Disusul Alvaro Morata menit 121. Hingga peluit panjang skor ditutup dengam 2-3. Liverpool keok dengan agregate 2-4.

Hasil ini meruntuhkan keangkeran Anfiled. Di musim ini, Liverpool tak pernah kalah saat bermain di kandang sendiri. Baru Atletico Madrid yang melakukannya.

Berita Terkait : Covid-19, UEFA Tunda Liga Champions dan Europa

Sebelumnya Paris Saint-Germain ( PSG) berhasil membalikan keadaan dengan menaklukkan Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Kalah dileg pertama dengan skor 1-2, PSG berhasil mengalahkan Dortmund di leg kedua dengan skor 2-0  di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Berita Terkait : PSG Vs Dortmund, Haaland Adalah Kunci

Di leg kedua PSG patut berterimakasih pada Neymar (yang mencetak gol di menit 28 Juan Bernat menit ke 46. Hasil tersebut sekaligus mengantarkan PSG melaju ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-2.

Sebelumnya PSG, selalu gagal ke babak 16 besar Liga Champions  sejak musim 2016-2017. Kini PSG siap meraih trofi Si Kuping Besar. [IPL]