Siap Mengaspal Lagi

The Baby Alien Hampir Pulih

Klik untuk perbesar
Marc Marquez membaik setelah sempat cedera. (Foto : Crash)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Proses pemulihan Marc Marquez dari cedera bahu menunjukkan perkembangan yang positif. Tak lama lagi pebalap Repsol Honda itu segera bisa mengaspal.

The Baby Alien -julukan Marquez mengaku harus melewati hari-hari yang berat pasca-operasi. Jangankan menunggangi motor, ketawa saja tak bisa. Ini sangat sulit. Tapi, dia tak menyesal, karena cedera yang dirasakan itu tergantikan dengan gelar juara dunia yang berhasil direngkuhnya.

Baca Juga : PLN Amankan Pasokan Listrik Debat Capres

“Dengan bahu kiri yang buruk, Anda jadi bisa menyadari bahwa telah menggunakannya secara maksimal (pada musim lalu),” ujar Marquez dikutip laman resmi MotoGP, kemarin.

Sebetulnya, Marquez telah merasakan sakit cedera bahu kirinya sebelum MotoGP 2018 dimulai. Hebatnya, dia tetap bisa tampil baik. Pebalap berpaspor Spanyol itu sukses merengkuh 14 podium musim lalu. Dari 14 podium itu, Marquez berhasil mencatat sembilan kali meraih posisi pertama.

Baca Juga : Pertamina Turunkan Harga Avtur

Torehan hasil yang gemilang itu membuat banyak orang tak menyangka dirinya mengalami cedera ataupun tampil dalam kondisi kurang fit. “Itu (cedera) membuat saya rugi, tapi sekarang, untungnya, itu jauh lebih baik dan saya sudah hampir bisa mencoba motor,” ujarnya. [SAR]

RM Video