RMco.id  Rakyat Merdeka - Duel Liga Champions dan Liga Europa terkena imbas corona. UEFA mengumumkan menunda semua kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Europa pada pekan depan.

Lewat laman resminya, UEFA menjelaskan telah mengundang semua perwakilan klub Liga Champions dan Europa soal penundaan kompetisi.

Berita Terkait : Spurs vs Crystal Palace, Hidup Mati Menuju Liga Eropa

Kompetisi yang ditunda adalah pertandingan babak 16 besar Liga Champions pada tanggal 17 dan 18 Maret. Babak 16 besar Liga Europa pada tanggal 19 Maret, termasuk pertandingan perempat final UEFA Youth League tanggal 17 dan 18 Maret.

Langkah tersebut diambil setelah dua dari empat jadwal pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan depan, antara Manchester City dan Real Madrid dan antara Juventus dan Lyon sudah dibatalkan pada Kamis.

Berita Terkait : Chelsea Fokus Liga Champions Dulu, Piala FA Kemudian

"Semua pertandingan yang ditunda akan diputuskan kapan jadwal barunya dalam pemberitahuan selanjutnya. eputusan lebih lanjut terkait kapan pertandingan akan diselenggarakan akan dikomunikasikan pada waktunya,” kata UEFA dalam pernyataannya.

Seperti yang diketahui, sudah banyak klub yang berkompetisi di Eropa sudah mengisolasi para pemainnya karena virus corona. Bek Juventus, Daniele Rugani, sudah positif terkena COVID-19.

Berita Terkait : Takut Covid-19, Barca vs Napoli Bakal Mentas di Portugal

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan striker Chelsea Callum Odio juga postifi corona. Tiga pemain Leicester City diisolasi dan Bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy, juga sudah mengisolasi diri dirumahnya karena salah satu keluarganya sudah positif terkena virus corona. [IPL]