Menpora Apresiasi Langkah PSSI dan LIB Hentikan Sementara Kompetisi

Menpora (bermasker) usai membuka laga Liga 2 Persiba lawan Kalteng Putra, di Balikpapan, Sabtu (14/3) malam. (Foto : Kemenpora)
Klik untuk perbesar
Menpora (bermasker) usai membuka laga Liga 2 Persiba lawan Kalteng Putra, di Balikpapan, Sabtu (14/3) malam. (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi keputusan yang diambil PSSI terkait penghentian sementara Liga 1 dan 2 karena ancaman virus corona.

“Pemerintah berterima kasih atas PSSI yang sangat bijak. Itu artinya kita sangat serius, menanggapi apa yang disampaikan WHO dan Kemenkes. Liga terakhir besok. Sampai dua minggu smabil menunggu perkembangan. Ini bukti pemerintah berkoodinasi dengam cabor-cabor,” tegas Amali kepada wartawan.

Berita Terkait : Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PSSI dan LIB Tunda Kompetisi

Penghentian itu juga berawal masukan Amali  usai berdiskusi bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Liga Indonesia Baru Cucu Somantri usai menyaksikan pertandingan pembukaan Liga 2 antara Persiba vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) malam.

“Semakin ke sini kami lihat olahraga kita butuh perhatian khusus terhadap penyebaran virus corona khususnya sepakbola. Tadi kami sudah diskusi," katanya.

Berita Terkait : Covid-19 Mewabah, Menpora : Menunda Sementara Atau Tanpa Penonton

Secara resmi, Letum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan menghentikan sementara Liga 1 dan 2. "Kami sudah diskusi berkaitan dengan corona. Dinamika makin meningkat tadi saya minta Exco kumpul dari hasil ini disepakati bahwa Liga 1 berhenti mulai Senin (16/3), kemudian liga 2 juga,” tegas Iriawan. [IPL]