RMco.id  Rakyat Merdeka - Wabah Covid-19 terus menggila. Liga sepakbola di Seri A harus tertunda gegara virus tersebut. Agar pas waktunya dengan jadwal seri A, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) meminta turnamen Euro 2020 juga ditunda.

Rencananya Piala Eropa akan digelar di 12 kota di negara-negara Eropa pada 12 Juni sampai 12 Juli 2020. Gegara Covid-19, liga sepakbola di Eropa terhenti.

Baca Juga : Dubes India Kumar Rawat Temui Sekjen DPR Bahas HUT Gandhi

Jika mengacu pada jadwal tersebut, Italia belum bisa menyelesaikan kompetisi seri A yang sekarang tertunda. "Kami akan mengajukan permohonan kepada UEFA untuk menunda kejuaraan Eropa," kata Gabriele Gravina prwsiden FIGC.

"Kami akan berusaha untuk menyelesaikan kejuaraan ini karena ini akan lebih adil dan lebih tepat setelah begitu banyak investasi dan pengorbanan dari klub-klub kami," katanya seperti dikutip Reuters.

Baca Juga : Ahok Kumat

Gravina berharap Serie A bisa selesai pada 30 Juni, meskipun ia tidak mengesampingkan untuk memperpanjangnya selama satu bulan. Ia juga menyarankan agar klub-klub Italia tidak berlatih untuk saat ini. 

"Jika liga akan dilanjutkan pada awal Mei, saya akan meninggalkan pertanyaan tentang latihan untuk saat ini," katanya. "Mari kita biarkan anak-anak di rumah, mereka harus memulihkan energi fisik dan mental." [IPL]