Positif Covid-19, Garay Isolasi Diri

Ezequial Garay. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ezequial Garay. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Virus Corona turut menjangkiti pemain di Liga Spanyol. Bek Valencia, Ezequial Garay, menjadi pesepakbola pertama LaLiga yang positif mengidap virus COVID-19. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Garay melalui media sosial Instagram, kemarin.

Pemain 33 tahun itu mengakui jika dirinya terjangkiti virus corona dan tengah mengisolasi diri sekarang. “Sudah sangat jelas jika saya memulai tahun 2020 dengan buruk. Saya dites positif mengidap virus corona,” kata Garay via akun @ezequielgaray24.

“Saya merasa sangat baik dan kini hanya tinggal melakukan apa yang dianjurkan otoritas kesehatan. Untuk saat ini saya mengisolasi diri,” Garay me-nambahkan.

Berita Terkait : Wabah Covid-19, Liga Inggris Rugi Rp 13,4 Triliun

Mengutip AS, Garay tengah dibekap cedera ligamen lutut pada 1 Februari lalu dan bakal absen hingga enam bulan. Ia tidak diturunkan pada laga pekan ini, saat Valencia menghadapi Atalanta di Liga Champions dan Alaves di Liga Spanyol. LaLiga sendiri dihentikan untuk sementara waktu akibat merebaknya virus corona di Eropa.

Sejumlah klub Spanyol pun menghentikan aktivitas mereka pada saat ini. Tidak hanya itu, beberapa tim bahkan mengkarantina pemainnya untuk mencegah persebaran virus corona. Salah satunya adalah Real Madrid yang mengisolasi para penggawanya selama 15 hari ke depan dan bakal dilakukan pengecekan menyeluruh.

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen tetap menjaga kebugaran di rumah. Liga Spanyol sendiri memang sedang ditunda terkait pandemi virus Corona. Dalam situs resmi LaLiga, pekan 28 dan 29 Liga Spanyol ditangguhkan.

Berita Terkait : Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Kini Jadi 117

Otoritas LaLiga mengambil langkah tersebut terkait ada pemain basket dari tim Real Madrid Basketball yang positif teridentifikasi virus Corona. Diketahui tim basket Real Madrid dan tim sepakbola Real Madrid punya tempat latihan yang sama yakni di komplek Valdebebas.

Oleh sebab itu, para pemain Real Madrid akan dikarantina dan dirumahkan selama 15 hari ke depan. Kemungkinan, penangguhan Liga Spanyol masih bisa terus berlanjut.

Terkait, parahnya wabah virus Corona di Spanyol yang sudah mencapai 1.000-an kasus. Para pemain sepakbolanya pun dirumahkan. Meski begitu, beberapa pemain tetap menjaga kebugaran meski hanya latihan di rumah. [BRT]