All England, Ini Evaluasi PBSI Pada Ganda Putra Yang Gagal Juara

Kevin Sanaja Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)
Klik untuk perbesar
Kevin Sanaja Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sektor ganda putra belum berhasil mendulang gelar pada kejuaraan All England Open 2020. PBSI mengevaluasi kekalahan dan tetap memuji ganda putra Indonesia.

Capaian terbaik diraih ganda putra diraih oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai runner up. Juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga harus terhenti di babak perempat final.

Berita Terkait : Usai All England, PBSI Isolasi Kevin/Marcus dkk Selama 14 Hari

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira masing-masing terhenti di babak dua dan babak pertama.

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi menjelaskan evaluasinya terhadap Kevin/Marcus. "Kevin yang terlalu buru-buru di depan. Tapi menurut saya selama enam penampilan lawan Jepang (Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe) ini, meski kalah terus, tapi saat final kemarin menurut saya ini yang paling maksimal," kata Hery Iman dilansir laman resmi PBSI.

Berita Terkait : All England 2020 : Praveen/Melati Juara, Kevin/Marcus Puas Runner-up

Sementara Ahsan/Hendra dikatakan Hery, karena keduanya kurang agresif menyerang. "Memang kalau ketemu Endo/Watanabe kondisi fisik kita harus benar-benar fresh. Karena seperti yang saya bilang, kalau mau ambil poin dari mereka harus membunuh. Membunuh artinya apa? Ya kita harus menyerang. Nggak bisa kita dapat poin secara gratis, menunggu kesalahan," jelasnya.

Soal Fajar dan Rian, pelatih senior Pelatnas ini mengatakan memang bermain kurang maksimal. "Fajar/Rian tampil di bawah performa terbaiknya.

Berita Terkait : Tumbang di All England, Gregor : Kerasanya Tegang dan Nafsu

Saat itu, kaki Rian memang sedang bermasalah, jadi kecepatannya sedikit menurun. Ditambah juga kemarin menurut saya, Fajar banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Secara keseluruhan penampilan mereka bisa dibilang agak turun di All England tahun ini," jelas Hery. [IPL]