RMco.id  Rakyat Merdeka - Klub La Liga Spanyol Valencia menjadi klub yang paling parah terpapar Covid-19. Kabar terbaru menjelaskan, lebih dari sepertiga pemain dan staf positif terkena virus coronal.

"Hasil terbaru ini menunjukkan paparan yang terkait pertandingan telah menyebabkan rata-rata hasil tes positif sekitar 35 persen," kata salah satu pejabat di klub Valencia seperti dilansir Reuters, Selasa (17/3).

Berita Terkait : Pasien Sembuh Di Flat Isolasi Mandiri Sebanyak 145 Orang

Sebelulnya, klub  telah melaporkan lima kasus COVID-19 pada Minggu. Dua di antara pemain yang sudah mengaku adalah pemain asal Argentina Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala dari Prancis.

Sama seperti Garay dan Mangala, sebanyak 35 persen yang terpapar tidak menunjukkan gejala-gejala sakit. "Semua kasus tidak menunjukkan gejala dan mereka yang terlibat saat ini diisolasi di rumah, mendapat pemeriksaan medis dan melaksanakan rencana latihan mereka yang sudah terjadwal."

Berita Terkait : Takut Terpapar Corona Warga Ogah Mengungsi

Valencia sebelumnya bertandang ke Milan untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, yang dimainkan di hadapan penonton yang memadati Stadion San Siro, sebelum pembatasan diberlakukan pada even olahraga di Italia, negara Eropa yang paling terdampak. [IPL]