Arsenal Pasrah Lepas Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dikabarkan menyerah mempertahankan penyerang andalannya Pierre-Emerick Aubameyang. Terlebih, pemain asal Gabon itu ogah menambah masa tugasnya di Emirates Stadium.

Seperti diketahui, kontrak Aubameyang di Arsenal akan habis pada 30 Juni 2021. Namun, pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund pada 31 Januari 2018 seharga 56 juta Poundsterling itu telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak, meski Direktur Olahraga, Raul Sanllehi dan Direktur Teknik Edu sama- sama ingin agar bomber berusia 30 tahun itu tetap berseragam Arsenal.

Berita Terkait : Kipernya Positif Covid-19, Atalanta Ambyar

Bisa jadi, Aubameyang menak memperpanjang kontrak karena tergiur dengan tawaran sejumlah tim elit eropa yang berpeluang besar tampil di Liga Champions musim depan, seperti Manchester United (MU), Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG).

Satu-satunya cara agar Arsenal bisa merebut hati Aubameyang adalah bisa tampil di Liga Champions pada musim depan. Namun, syarat ini sangat sulit dipenuhi. Soalnya, The Gunners masih menempati posisi sembilan klasmen sementara Liga Primer.

Berita Terkait : Pemain Arsenal Sudah Nggak Sabar Latihan

Tim asuhan Mikel Arteta itu juga sudah tidak mungkin lagi merebut tiket Liga Champions dari jalur Liga Eropa setelah kandas di babak 32 besar lantaran disingkirkan Olympiacos Piareus.

Dengan kondisi seperti itu, Arsenal tidak punya pilihan lain kecuali menjual Aubameyang ketika kompetisi musim ini berakhir agar bisa mendapatkan uang. Sebab, harga pasarnya masih berkisar 65 juta Poundsterling.

Berita Terkait : MU, Inter Milan dan Barca Rebutan Aubameyang

Sebagai pengganti Aubameyang, Arsenal dikabarkan akan merekrut Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Pemain 22 tahun itu sudah membuat tujuh gol dan satu assist untuk Leverkusen. Arsenal yakin, catatan gol sang pemain bisa meningkat di masa depan. [DNU]