RMco.id  Rakyat Merdeka - Klub Manchester City percaya larangan berlaga di Liga Champions  tidak akan membuat para pemain mereka eksodus massal.

Salah satu pemainnya, Raheem Sterling memastikan dia kan tetap di Etihad Stadium. Winger lincah asal Inggris itu, menegaskan akan menolak tawaran dari klub manapun. Termasuk dari klub besar seperti Barcelona yang sejauh ini dikabarkan berupaya mendapatkan tanda tangannya.

Berita Terkait : Watford vs Manchester City, Panggung Para Cadangan

“Ada banyak tim besar yang memanfaatkan situasi ini untuk meminangku. Tapi aku akan bertahan disini,” kata Sterling dikutip Sports Illustrated, kemarin.

Tapi memang, Man City terancam untuk tak bisa berlaga di Liga Champions dalam dua musim ke depan. Hukuman ini dijatuhkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) kepada The Citizens –julukan Man City– lantaran melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Berita Terkait : Man United vs Chelsea, Ajang Balas Dendam

Tak hanya larangan bermain, City juga dikenai hukuman denda sebesar 30 juta Euro. Mendapati kondisi ini, pihak klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu tentu saja tak tinggal diam. Mereka telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Untuk persidangannya yang dijadwalkan digelar Mei mendatang terpaksa ditunda dan diputus akan dilanjutkan Agustus mendatang sebagai dampak wabah covid-19.

Berita Terkait : Gebuk Man City 2-0, Arsenal Ke Final Piala FA

Namun demikian, klub- klub papan atas Eropa seperti Bayern Munchen, Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, dan Juventus pun dikabarkan sudah mulai gencar melancarkan strategi untuk menampung pemain bintang City yang tetap ingin merasakan Liga Champions musim depan. [DNU]