Kipernya Positif Covid-19, Atalanta Ambyar

Kiper Marco Sportiello. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Kiper Marco Sportiello. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Rencana Atalanta kembali latihan berantakan. Kiper Atalanta Marco Sportiello dinyatakan positif tertular virus Covid-19. Harapan berjaya di Liga Champions dipastikan bakal tergangggu.

Lewat laman resminya, Atalanta menjelaskan Marco Sportielli menjadi pemain pertama dari klub Liga Italia Serie A tersebut yang turut terjangkit pandemi global itu.

Berita Terkait : Lawan Covid-19, 1,3 Miliar Warga India Alami Lockdown 21 Hari

Sportiello tidak memperlihatkan gejala apapun saat bersama rekan-rekannya menjalani karantina pencegahan. Bahkan mereka bersiap kembali latihan pada 27 Maret menyusul selesainya masa karantina.

"Marco tidak memperlihatkan gejala. Karantina pencegahan, yang dijalani Marco dan rekan-rekannya di tim utama, akan berakhir pada 27 Maret ini," demikian pernyataan resmi klub.

Berita Terkait : Dukung Pencegahan Covid-19, Pertamina Salurkan 22 Ribu Masker

Positifnya Sportiello menambah deretan pemain seri A Italia yang terjangkit Covid-19. Kini sudah 15 pemain Serie A yang terjangkit COVID-19.

Bagi Atalanta jelas akan jadi ancaman di Liga Champions. Atalanta sebelumnya diunggulkan usai berhasil melanjutkan kiprahnya di Liga Champions 2019/2020 ke babak perempatfinal. La Dea lolos dengan menang 4-3 atas Valencia di leg kedua babak 16 besar.

Berita Terkait : Pelatih Hendry PDP Covid-19, Isolasi Atlet Pelatnas Diperpanjang Hingga April

Italia saat ini jadi negara dengan tingkat kematian tertinggi di tengah pandemi global COVID-19 di dunia. Data WHO hingga Selasa menyebutkan sudah 6.077 orang di Italia meninggal karena COVID-19. [IPL]