Perangi Covid-19 di Swiss, Fedex Donasikan Rp 16 Miliar

Roger Federer. (Foto : BBCNews)
Klik untuk perbesar
Roger Federer. (Foto : BBCNews)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ramai-ramai pesohor di dunia olahraga urun rembug memerangi wabah Covid-19. Kali ini, giliran petenis Roger Federer yang menyumbang demi menolong sesama akibat pendemi global ini.

Lewat akun Twitter, Fedex, julukannya, mengatakan telah menyumbangkan satu juta Swiss Francs atau sekitar Rp 16,5 milyar untuk keluarga yang terdampak pandemi virus corona di Swiss.

Berita Terkait : Setir Mobil Lebih Kotor Daripada Dudukan Toilet

"Kontribusi kami hanyalah awal," kata Federer.  "Kami harap yang lain bisa turut membantu lebih banyak keluarga lagi yang membutuhkan. Bersama kita bisa mengatasi krisis ini."

Juara Grand Slam 20 kali yang sedang masa pemulihan dari cedera lutut itu mengajak semua orang fokus memerangi wabah Covid-19.

Berita Terkait : Tumpas Covid-19, Messi dan Guardiola Sumbang Rp 17.7 Miliar

"Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang dan tak boleh ada yang diabaikan," kata Federer yang mendonasikan dana bersama istrinya, Mirka.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengikuti langkah sejumlah jajaran tokoh olahraga dunia dalam membantu menangani wabah yang telah menginfeksi lebih dari 420.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan sedikitnya 18.000 orang.

Berita Terkait : Dukung Pencegahan Covid-19, Pertamina Salurkan 22 Ribu Masker

Sebelumnya, Lionel Messi, Pep Guardiola, Ronaldo dan Garry Nevile juga sudah mengajak untuk sama-sama membantu sesama memerangi Covid-19. [IPL]